Kaba Terkini

Masuk Nominasi 6 Besar, PKK Nagari Maninjau Dinilai Tim Kabupaten

Maninjau, KABA12.com — Tim Penggerak PKK Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam dinilai oleh tim penilai lomba gerakan PKK Kabupaten Agam di aula kantor walinagari setempat, Senin (11/9).

Kedatangan rombongan tim penilai yang dipimpin Ketua TP PKK Agam Ny Yenni Andri Warman itu disambut oleh anggota TP PKK Kecamatan Tanjung Raya, dan Nagari Maninjau.

Penilaian ini dilakukan setelah TP PKK Nagari Maninjau masuk nominasi 6 besar lomba gerakan PKK tingkat Kabupaten Agam tahun 2021.

Walinagari Maninjau, Alfian dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendorong TP PKK Nagari Maninjau dalam ajang lomba gerakan PKK tingkat Kabupaten Agam.

“Alhamdulillah, Tim Penggerak PKK Nagari Maninjau masuk dalam nominasi 6 besar penilaian lomba gerakan PKK se- Kabupaten Agam. Kami berharap apa yang telah dilakukan oleh PKK Nagari ini dapat membuahkan hasil, sehingga memperoleh predikat terbaik dalam penilaiannya nanti,” ujar Alfian.

Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman mengatakan, penilaian ini difokuskan kepada TP PKK Nagari yang mengikuti lomba gerakan PKK tingkat Kabupaten Agam terutama yang masuk dalam nominasi 6 besar.

Ia menyebut, ke enam TP PKK Nagari yang masuk nominasi tingkat Kabupaten Agam itu nantinya akan dinilai kembali oleh tim penilai untuk mewakili Agam dalam lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar sekitar bulan April-Mei 2022.

Menurut istri Bupati Agam itu, PKK mempunyai peran penting dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan mandiri.

“Selain itu, PKK juga merupakan wadah kegiatan wanita yang mempunyai peranan dalam membantu program pemerintah melalui gerakannya yang bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju, dan mandiri,” jelas Yenni

Sementara Camat Tanjung Raya Handria Asmi berharap kepada seluruh kader PKK Nagari Maninjau agar dapat meningkatkan program kerjanya, sehingga mampu menjadi yang terbaik dalam penilaian nanti. Pihaknya juga optimis bahwa Nagari Maninjau dapat menjadi juara dalam lomba PKK tingkat Kabupaten Agam, namun semuanya diserahkan kepada tim penilai.

“Kami optimis bahwa PKK Nagari Maninjau mampu menjadi yang terbaik dalam ajang perlombaan ini. Namun semuanya kami serahkan kepada tim penilai untuk menentukan yang terbaik,” katanya.

(Bryan)

To Top