Kaba Terkini

Mantan Mendikbud Daoed Joesoef Tutup Usia

Jakarta, kaba12.com — Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (1978-1983), Daoed Joesoef tutup usia pada Selasa (23/1) malam, sekitar pukul 23.55 WIB, saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Menteri di era Soeharto itu meninggal dunia di usia 91 tahun. Rencananya akan langsung dimakamkan Rabu siang ini, 24 Januari 2018, di Bogor Jawa Barat.

Kabar duka tersebut juga disampaikan Akun Twitter Pengurus Besar PGRI @PBPGRI_OFFICIAL. Dalam tweet-nya, PGRI menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Daoed Joesoef.

Daoed Joesoef lahir di Medan, Sumatera Utara, 8 Agustus 1926. Ia menjabat dalam Kabinet Pembangunan III di era Presiden Soeharto. Lulusan Sorbonne, Perancis itu juga dikenal sebagai salah seorang tokoh yang ikut mendirikan Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

Semasa menjabat menteri, Daoed Joesoef terkenal karena kebijakanya memperkenalkan NKK/BKK (Normalisasi Kehidupan Kampus/Badan Koordinasi Kemahasiswaan) yang intinya dimaksudkan untuk membersihkan kampus dari kegiatan-kegiatan berpolitik.

Sumber : Viva.co.id

(Dany)

To Top