Agam

Lomba PSM Terbaik 2019 Rusmardi Wakili Agam ke Tingkat Sumbar

Lubukbasung, kaba12.com — Rusmardi, salah seorang Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) kabupaten Agam terpilih sebagai PSM terbaik dan saat ini, mewakili kabupaten ini, dalam lomba kompetensi PSM terbaik tingkat propinsi Sumbar 2019.

Dijadualkan Selasa,(2/7) besok, Rusmardi akan dinilai tim Pemprov Sumbar, untuk verifikasi lapangan aktivitas yang sudah dilalukan sebagai tadapan dari serangkaian seleksi dilakukan.

Penilaian itu, dibenarkan plt.Kadis Sosial Agam Rahman,S,Ip. Pihaknya bersama unsur terkait sudah melakukan persiapan untuk tahapan penilaian tersebut.

Dijelaskan Rahman, sesuai program yang dirancang Dinas Sosial Agam sebelumnya, PSM sebagai salah satu sumber daya penyelenggaraan kesejahteraan sosial mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Ditambahkan Asisten I Sekab Agam itu, PSM yang berasal warga masyarakat yang mempunyai jiwa pengabdian sosial, berkemauan,dan berkemampuan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, serta telah mengikuti bimbingan atau pelatihan di bidang kesejahteraan sosial.

Dan Rusmardi, ulas Rahman, yang didampingi Kurniawan Syahputra, mantan Kadis Sosial Agam dan kini menjabat Kasat.Pol PP- Damkar Agam, terpilih sebagai salah seorang PSM terbaik.

Bahkan Rusmardi, termasuk dalam kategori lima besar dalam penilaian Pilar Pilar Kesejahteraan Sosial Berprestasi Tingkat Propinsi Sumbar.

” Kita berharap, Rusmardi bisa menjadi yang terbaik, setelah menjalani serangkaian penilaian sebelumnya,” ulas Rahman.

Sementara menurut Zulfi Ernawati, Kabid. Pemberdayaan Sosial Dinsos Agam, tim Propinsi Sumbar akan melakukan verifikasi lapangan di Koto Tinggi Kecamatan Baso, setelah ekspose Rusmardi, saat penilaian materi tanggal 20 -21 Mei 2019 di Rocky Hotel,” ekspose ini akan dicocokan dengan kondisi lapangan oleh tim penilai propinsi dalam penilaian PSM berprestasi,” jelas Zulfi Ernawati.

Jajaran Dinsos Agam itu optimis, Rusmardi bisa menjadi yang terbaik, mengingat beragam terobosan yang sudah dilakukan Rusmardi dalam melayani masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial.

HARMEN

To Top