Kaba Terkini

Liga Nagari Tiku Selatan III, U-11 Ditabuh 9 Tim Bersaing Ketat

Tiku, kaba12.com — Liga Sepakbola III, usia 11 tahun Nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara, kemarin mulai ditabuh. Tercatat 9 kesebelasan ambil bagian dalam event tahunan yang sudah berlangsung selama 3 tahun terakhir tersebut.

Event sepakbola usia dini, dalam rangkaian pencarian bibit-bibit pesepakbola handal di wilayah Tanjung Mutiara itu, dibuka pj.walinagari Tiku Selatan Weri Ikhwan tersebut, diikuti 7 tim dalam wilayah nagari Tiku Selatan dan 2 tim dari wilayah nagari Tiku Utara dan Nagari Tiku V Jorongitu, dipusatkan di lapangan Mahoni, Tiku untuk memperebutkan piala bergilir Walinagari Tiku Selatan.

Menurut Weri Ikhwan, pj.walinagari Tiku Selatan, event sepakbola yang memasuki tahun ketiga tersebut, sengaja digelar pihaknya bersama para tokoh pesepakbola di Tanjung Mutiara, dalam upaya mecari bibit-bibit pemain sepakbola masa depan yang handal, sehingga bisa mengharumkan nam daerah dalam kancah persepakbolaan di daerah maupun ditingkat nasional.

Disebutkan Weri Ikhwan, minat masyarakat, khususnya kaum muda dalam olahraga sepakbola di kecamatan Tanjung Mutiara sangat tinggi, sehingga dibutukan berbagai event untuk penyaluran bakat dan kemampuan para pemain, “ ini moment penting bagi kita untuk mencari bibit-bibit pemain sepakbola masa depan, “ ungkapnya.

Ditambahkan, selain event sepakbola Usia 11 tahun, pihaknya juga merencanakan akan menggelar event serupa untuk usia remaja dan dewasa, termasuk event galatawa para pemain senior sebagai bagian dari silaturrahmi antar masyarakat.

Sementara liga Nagari Tiku Selatan III, tahun 2021, yang diikuti 9 tim itu, masing-masing tim Gasan Kaciak, tim Banda Gadang, tim Pasia Tiku, tim Pasa Tiku, tim Sungai Nibuang, tim Kampuang Darek, tim Pasia Paneh, tim Tiku V Jorong dan tim Tiku Utara, yang sudah mempersiapkan para pemain andalannya masing-masing.

HARMEN

To Top