Kaba Terkini

Kwarcab Agam Sosialisasi 6 Krida Saka Bakti Husada

Matur, KABA12.com — Kwartir Cabang (Kwarcab) Agam bekerjasama dengan Puskesmas Matur berikan sosialisasi Satuan Karya (Saka) Bakti Husada kepada penegak (tingkat SMA) se-Kwartir Ranting (Kwaran) Matur, Sabtu (29/04).

Dalam kegiatan itu Pusdiklat Kwarcab Agam, Yunaidi bersama instruktur Saka Bakti Husada Netrichi, memberikan sosialisasi tentang kesehatan, kepramukaan, sekaligus memperkenalkan enam krida (kelompok) dalam Saka Bakti Husada.

“Ada enam krida dalam Saka Bakti Husada yang harus diketahui penegak, krida bina lingkungan sehat, krida bina keluarga sehat, krida penanggulangan penyakit, krida bina gizi, krida bina obat, krida perilakau hidup bersih dan sehat PHBS,” ungkap Sekretaris Pusdiklat Kwarcab Agam Yunaidi.

Ia menyebutkan, kegiatan ini merupakan agenda mingguan kepramukaan di Agam untuk melatih keterampilan para penegak dibidang kesehatan.

“Pelatihan ini dilaksanakan setiap dua minggu, sekarang kita perkenalkan enam krida Saka Bakti Husada, setelah itu baru kita bentuk pengurusnya, dan siap lebaran kita lantik,” ulasnya.

Dengan dibentuknya Saka Bakti Husada Kwaran Matur, para anggota  pramuka  mengetahui pentingnya kesehatan dan dapat berkontribusi terhadap pelaksanaan kesehatan masyarakat, ” pramuka sebagai garda  terdepan dalam pembentukan karakter generasi muda,” tegasnya.

(Jaswit)

To Top