Kaba Terkini

Kwaran IV Koto Gelar Upacara

IV Koto, KABA12.com — Dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke-58, Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam mengadakan upacara, Rabu (14/8).

Hari Pramuka yang bertemakan Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI dihadiri Kepala Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Gerakan Pramuka IV Koto, Rahmi Artati, yang bertindak selaku inspektur Upacara.

Sedangkan untuk peserta upacara terdiri dari Mabiran, Kepala dan pengurus Kwaran IV Koto, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) se-kecamatan IV Koto, Forkompimcam, para guru dan siswa SD, sampai SMA dari golongan siaga, penggalang dan penegak.

Dalam kesempatan itu, Rahmi Artati menyampaikan, Gerakan Pramuka bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepribadian seperti yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

“Negara kita ini terdiri dari banyak suku bangsa, agama, ras dan golongan sangat membutuhkan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan Pramuka juga dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan pelindung keutuhan NKRI.

Jadi salah satu cara agar persatuan dan kesatuan NKRI tetap terjaga, kegiatan Ekstra-kurikuler seperti Pramuka sangat penting bagi para siswa.

(Ardi)

To Top