Kaba Terkini

KSBS SMAN 2 IV Koto Siap Mengabdi Kembangkan PRB

IV Koto, kaba12.com — Kelompok Siaga Bencana Sekolah (KSBS) SMAN 2 IV Koto yang dibentuk beberapa waktu lalu siap mengabdi kembangkan program Pengurangan Risiko Bencana (PRB) untuk diterapkan dalam aktivitas harian para siswa.

KSBS SMAN 2 IV Koto dibawah koordinator Salmun Hatta, langsung melakulan aksi pengurangan risiko bencana di sekolah dengan membersihkan sekolah sebagai persiapan penilaian sekolah sehat, terutama hal yang berdampak pada bangunan terkena bencana.

Seperti dijelaskan Salmun Hatta, koordinator KSBS SMAN 2 IV Koto, meyakinkan KSBS bersama siswa dan masyarakat sekolah siap membantu dan mencari kajian risiko bencana yang ada disekitar sekolah, agar dampak risiko bisa dideteksi sejak dini sehingga langkah penanganan bisa dilakukan sejak awal.

Disebutkan, terbentuknya KSBS SMAN 2 IV Koto, bersama tim BPBD Agam sebelumnya telah memulai kegiatan pencegahan untuk sekolah, yaitu melihat potensi bencana apa yang ada, salah satunya dengan membersihkan selokan aliran air yang tersumbat.

Kepala SMAN 2 IV Koto, Netty Herlitia. M.Pd, membenarkan kegiatan KSBS SMAN 2 IV Koto sudah dimulai dengan mendata kajian risiko bencana yang ada di sekitar sekolah.

” Kita berterimakasih kepada tim BPBD Agam melalui kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan telah memberikan pembekalan dan pengetahuan bagi masyarakat sekolah dan membentuk kelompok siaga bencana sekolah. Kita akan selalu arahkan para siswa dan kami selalu berharap dukungan pembinaan dari BPBD Agam,” ulasnya.

(Jaswit)

To Top