Kaba Terkini

Koto Tangah Gelar MTQ Dengan Hadiah Terbesar

Koto Tangah,kaba12.com — Nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang gelar MTQ tingkat anak-anak dengan hadiah terbesar bulan suci Ramadhan 1440 hijriah.

Tercatat lebih dari Rp.16 juta total hadiah akan dilepas dalam moment MTQ tahun ini, atas dukungan dan partisipasi kalangan perantau.

MTQ tingkat anak-anak yang dibuka camat Tilatang Kamang Ade Harlien, Minggu,(26/5) malam ini dipusatkan di mushala Darul Sakinah Ambalau jorong Koto Tangah Hilia, nagari Koto Tangah, Tilatang Kamang.

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, saat membuka MTQ anak-anak tingkat nagari Koto Tangah itu, mengaku bangga dan memberi apresiasi luar biasa atas besarnya perhatian dan dukungan masyarakat terhadap dukungan masyarakat dan perantau, sehingga acara MTQ anak-anak itu bisa terselenggara.

Ditambahkan Ade Harlien, MTQ anak-anak merupakan kegiatan penting yang menjadi pondasi awal untuk melahirkan generasimuda yang tangguh dan Islami.

Camat Tilatang Kamang itu, sangat mengaku memberi penghargaan yang tinggi untuk para perantau dan tokoh masyarakat Koto Tangah yang sudah memberi dukungan atas terlaksananya kegiatan MTQ anak-anak tersebut.

” Kita sangat bangga dan hal ini harus terus dipertahankan, karena apa yang dilakukan menjadi tiang utama dalam merealisasikan nagari madani dan Agam madani,” sebut Ade Harlien.

Sementara walinagari Koto Tangah Mashuri, menyebutkan, MTQ anak -anak yang rutin digelar di nagari Koto Tangah itu, sudah menjadi agenda tahunan di wilayah tersebut.

Mashuri menyebut, MTQ yang digelar tahun ini, merupakan yang cukup besar, bahkan hadiah yang diberikan juga sangat besar bahkan mencapai Rp.16 juta yang dominan dibantu perantau Koto Tangah Hilia dari Riau, Kepri dan Jakarta.

Dijelaskan Mashuri, MTQ anak-anak yang digelar khusus untuk cabang tilawah dan azan, yang diikuti anak-anak jorong Koto Tangah Hilia.

” Kami sangat berterimakasih dan bangga pada masyarakat dan generasimuda Koto Tangah Hilia yang sukses menggelar acara ini,” ulas Mashuri.

(Ardi)

To Top