Kaba Terkini

Konsleting  Listrik, Rumah Permanen Terbakar

Baso , KABA12.com — Kebakaran hebat kembali terjadi dini hari, seperti di Padang Banyak, Nagari Sungai Puar, Kecamatan Sungai puar, Kabupaten Agam pada Rabu (06/09) sekitar pukul 04.00 WIB. Sebuah rumah permanen sebagian besar isinya ludes diamuk si jago merah.

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh kaba12.com, rumah permanen yang sebagian besar isinya termasuk loteng, kusen dan barang berharga ludes terbakar.

Ketika terjadi kebakaran, penghuni rumah sedang tidur dan untung tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Dari keterangan pemilik Arnis (60) ketika dia sedang tidur, tiba-tiba terbangun dan melihat asap keluar dari kamar tidur depan yang tidak ditempati oleh penghuninya.

Tanpa pikir panjang menolong anggota keluarganya keluar dari rumah dan meminta bantuan kepada para tetangga untuk memadamkan api.

Masyarakat yang mendapat kabar adanya kebakaran langsung berhamburan keluar membawa peralatan seadanya, namun tidak bisa berbuat banyak melakukan upaya pemadaman api, sebab api dengan cepat membesar pada bagian atas.

Tidak lama kemudian pemadam kebakaran dari Agam, Kota Bukittinggi dan Padang Panjang datang untuk memadamkan api. Selang dua jam upaya pemadaman, sekitar pukul 06.00 WIB amukan si jago merah sudah bisa dikendalikan setelah sebagian besar isi rumah ludes terbakar.

Setelah api dinyatakan padam, unit identifikasi Polres Bukittinggi dan Polsek Banuhampu Sungai Puar langsung melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) mencari penyebab asalnya api.

Dari penyelidikan sementara terlihat stop kontak listrik yang terbakar dan diduga sumber datangnya api.

Kapolsek Banuhampu Sungai Puar, Kompol Budhi Prayitno menjelaskan, kalau penyebab datangnya api belum bisa dipastikan, sebab masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, namun dugaan sementara korsleting arus pendek listrik dari stop kontak. Akibat kebakaran itu total kerugian mencapai Rp 300 juta.

(Ikhwan)

To Top