DPRD Agam

Komisi III Minta Pasar Tumpah Dipertahankan

Bukittinggi, KABA12.com — Komisi III DPRD Agam minta pasar tumpah di mayoritas nagari dan kecamatan di kabupaten Agam dipertahankan dan ditata dengan baik khususnya dalam pengaturan lalulintas dengan menempatkan personil di lokasi pasar tumpah tersebut.

Keberadaan pasar tumpah menjadi bagian vital kegiatan ekonomi masyarakat dan pendorong kegiatan pasar secara umum yang menjadi tradisi warga di berbagai nagari.

Hal itu diungkap ketua komisi III DPRD Agam Aia Bakhri dalam rapat kerja dengan mitra kerja terkait pembahasan KUA PPAS 2018 di Bukittinggi, Kamis, (13/07).

Dalam rapat kerja itu seperti dijelaskan Hasneril Adji Humas DPRD Agam juga dibahas beberapa program lain terkait dengan tugas-tugas Dishub. Agam.

Seperti dijelaskan Kadishub Agam Budi Perwira Negara, saat ini Dishub Agam sedang membangun gedung KIR di bekas kantor PU Sungai Jaring tahun 2017 dan dilanjutkan tahun 2018

Disebutkan Budi, saat ini Dishub Agam dalam posisi dilemma karena kurangnya personil karena sudah dimekarkan menjadi 2 OPD Dishub dan Kominfo sementara tugas-tugas pengamanan lalulintas semakin banyak dan luas sehingga dibutuhkan tambahan personil.

Tahun 2018 akan dianggarkan  untuk pembuatan polisi tidur di 5 tempat.juga pengadaan satu unit mobil derek dan  pengadaan kaca spion di jalur jalan kelok-kelok

Menanggapi program Dishub Agam itu, ketua komisi III DPRD Agam Ais Bakhri menyebut pembangunan gedung KIR harus dipercepat karena gedung tersebut bernampak pada PAD.

Dishub Agam juga diminta menganggarkan dana pembinaan terhadap sopir angkutan pedesaan sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa terlaksana dengan baik.

” Komisi III mengapresiasi program-program yang sudah dirancang Dishub Agam tahun 2018 tersebut karena berkaitan dengan kepentingan masyarakat luas,” sebut Ais Bakhri.

(Harmen)

To Top