Kaba Terkini

Komisi II Raker Dengan Mitra Kerja, Proyek Pasar Batu Kambiang Jadi Sorotan

Lubukbasung, kaba12.com — Komisi II DPRD Agam gelar rapat kerja dengan OPD terkait Pemkab.Agam yang tercatat sebagai mitra kerja komisi itu, di ruang sidang III DPRD Agam, Senin, (7/2).

Rapat kerja yang digelar, untuk mengevaluasi kinerja berbagai mitra kerja Komisi II DPRD Agam untuk mendorong lebih optimalnya berbagai aspek yang menjadi bagian tanggungjawab mitra kerja di pemerintah tersebut, baik pelayanan, produktivitas kerja serta optimalisasi kegiatan yang dilaksanakan sepanjang tahun 2021.

Rapat kerja yang dipimpin Rizky Abdillah Fadhal,Ketua Komisi II DPRD Agam, dihadiri para anggota komisi masing-masing Joni Putra Dt.Bintaro Hitam, Noveri Edios, Alhamdi Arif, Mardanis dan Zulpardi dan dari mitra komisi dihadiri Kepala Dikoperindag-UMKM Agam Dedi Aswar dan Direktur PDAM Hendri Khaidir didampingi para stafnya.

Dalam raker tersebut, Rizky Abdillah Fadhal, menyebutkan raker yang digelar, merupakan salah satu bentuk evaluasi yang secara konsisten harus dilakukan bersama dalam upaya mendorong kinerja seluruh mitra Komisi II DPRD Agam, yang sasarannya akhirnya tetap untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara menurut Noveri Edios, dari fraksi PBB-Hanura-Berkarya DPRD Agam, menyebut tahun 2021 cukup banyak kegiatan yang tidak berbagai optimal sesuai target yang ditetapkan, yang diharapkan bisa menjadi bahan kajian dan perhatian bersama untuk mengevaluasi dan menindaklanjutinya.

“Program-program yang belum berjalan optimal di Dikoperindagkop agar menjadi perhatian kita bersama kedepan,” tegas Noveri Edios.

Sedang Joni Putra Dt.Bintaro, secara khusus menyoroti terbengkalainya proyek pembangunan Pasar Batu Kambing, yang diharapkan bisa diselesaikan tuntas oleh pemerintah di berbagai aspek, karena keberadaan pasar itu sangat dibutuhkan masyarakat sebagai sentral kegiatan ekonomi masyarakat.

“Pasar Batukambing progres pengerjaannya baru 81 persen, hal itu mesti diselesaikan segera, “ tegas Joni Putra.

Sudah Putus Kontrak

Menanggapi hal itu, Dedi Aswar, Kadis Perindagkop-UMKM Agam menjelaskan, terkait dengan pasar Batukambing, pihaknya sudah memutus kontrak dengan pihak kontraktor dan telah mencairkan jaminan pelaksanaan sebagai sangsi bagi kontraktor pelaksana.

Disebutkan, hal itu menjadi salah satu perhatian dan bahan evaluasi bagi pihaknya kedepan karena diakuinya keberadaan pasar yang dibangun pemerintah itu, sangat dibutuhkan sebagai sentral kegiatan ekonomi masyarakat.

HARMEN

To Top