Kaba Terkini

Komisi I DPRD Agam Bedah Penyetaraan Jabatan, Kunjungi Bagian Organisasi Kota Payakumbuh

Payakumbuh, kaba12.com — Terkait ketetapan pemerintah tentang penyetaraan jabatan di lembaga pemerintahan, jajaran Komisi I DPRD Agam melakukan pembedahan khusus, agar bisa dipahami dan ditindaklanjuti tanpa ada potensi pelanggaran ketentuan yang berlaku.

Untuk mempertajam masukan tentang hal dimaksud, rombongan Komisi I DPRD Agam dipimpin ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan, mengunjungi dan berdialog dengan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh, Selasa,(18/1) kemarin.

Kunjungan kerja ke Pemko.Payakumbuh tersebut, sepenuhnya untuk sharing infomasi dan mempelajari ketetapan penyetaraan jabatan dilingkungan pemerintah kabupaten/kota di daerah ini.

Kunjungan tersebut dipimpin Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan, didampingi Wakil Ketua Suharman, Ketua Komisi I Syaflin, Wakil Ketua Komisi Zulfahmi, Sekretaris Komisi M.Ater Dt.Manambun, dan para anggota komisi yang diterima Kepala Bagian Organisasi Kota Payakumbuh David Bachri dan jajarannya.

Ketua DPRD Agam Novi Irwan menyebutkan, kunjungan tersebut dalam rangka sharing serta mencari infomasi terkait dengan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional yang sudah diberlakukan pemerintah saat ini.

Hal itu penting didalami, ulas Novi Irwan, untuk mengantisipasi potensi gagal paham, termasuk tumpang tindih kebijakan yang nantinya bermuara pada pelanggaran, “ kita akan pelajari hal itu, karena hal itu penting, mengingat saat ini pemerintah sudah memberlakukan keputusan tersebut, termasuk di kabupaten Agam, “ sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Kabag Organisasi Kota Payakumbuh, David Bachri menjelaskan, khusus di lingkungan Pemko.Payakumbuh, baru melakukan penyetaraan jabatan, dari 188 pejabat yang diusulkan untuk fungsional, yang dilantik cuma 159 orang, “29 orang lainnya, tidak bisa ditetapkan sebagai pejabat fungsional, karena 2 orang pejabat sudah pensiun, dan 27 orang sudah dimutasi,” ujarnya.

Di Pemkab.Agam sendiri, sudah diperlakukan penyerataan ratusan pejabat eselonering bahkan sudah dilantik Bupati Agam beberapa waktu lalu.

HARMEN

To Top