DPRD Agam

Ketua DPRD Agam Himbau Warga Waspadai Dampak Kabut Asap

Lubukbasung, kaba12.com — Ketua DPRD Agam Novi Irwan himbau masyarakat kabupaten Agam untuk mewaspasdai dampak kabut asap akibat kebakaran hutan yang intensitasnya semakin tinggi beberapa waktu bekakangan.

Masyarakat diminta mengurangi aktivitas di luar ruangan, memakai masker jika berada di luar ruangan dan banyak mengkonsumsi air putih untuk mengantisipasi dampak yang berpotensi dialami akibat menghirup asap berbahaya.

Hal itu disebutkan Novi Irwan, melalui Kasubag. Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam menyikapi kondisi cuaca yang semakin memburuk akibat kabut asap kiriman dampak kebakaran hutan di Riau dan Jambi beberapa waktu belakangan.

Disebutkan Novi Irwan, masyarakat harus bisa mengantisipasi dan mewaspadai berbagai kemungkinan yang bisa merugikan diri sendiri, dengan mengikuti himbauan yang disampaikan pemerintah dengan memakai masker, mengurangi aktivitas di luar rumah dan banyak mengkonsumsi air putih.

Disisi lain, ketua DPRD Agam itu juga berharap, masyarakat kabupaten Agam untuk mewaspadai aksi-aksi pembakaran lahan dan hutan, dengan dalih pembukaan lahan baru, karena dampaknya justru akan semakin memperparah kondisi kabut asap saat ini.

” Masyarakat diminta waspada dan ikut mengawasi berbagai kegiatan yang merugikan disaat kabupaten Agam dihadapkan pada masalah kabut asap saat ini,” himbau Novi Irwan.

HARMEN

To Top