Agam

Kerangka Manusia Berserakan di Kurao Berjenis Kelamin Laki-Laki

Manggopoh,kaba12.com — Penemuan kerangka manusia yang sudah tidak utuh di Kurao Dalam, jorong Pasa Durian, nagari Manggopoh, Minggu,(14/7) masih menyisakan teka-teki.

Pasalnya hingga Minggu malam ini, tidak diperoleh data terkait identitas dan adanya laporan keluarga yang hilang dari masyarakat, sehingga mayat yang tinggal tulang belulang tidak lengkap itu, dinyatakan sebagai mayat tanpa identitas.

Sementara penemuan kerangka manusia, baru bisa disimpulkan pihak Polres Agam berjenis kelamin laki-laki, karena jenis celana dan rokok yang ditemukan di lokasi penemuan mayat.

Soal penemuan mayat tanpa identitas dan tinggal tulang belulang itu dibenarkan Kapolres Agam AKBD.Feri Suwandi,S,Ik, melalui Kasat Reskrim Iptu.M.Reza didampingi staf Humas Polres Agam Aiptu.Septa Beny Putra waktu dikonfirmasi kaba12.com.

Dijelaskan Septa Beny Putra, Minggu,(14/7) sekitar pukul 11.00 WIB di Kurao Dalam Jorong Pasar Durian Nagari Manggopoh Kecamatan Lubukbasung, ditemukan oleh warga mayat tinggal kerangka manusia yang tidak utuh dan berserakan di kebun kelapa sawit.

Di TKP ditemukan baju kemeja merah dan celana Jeans biru tua,” identitas mayat tidak diketahui,” jelasnya.

Ditambahkan, sesuai keterangan beberapa saksi, kerangka mayat itu, ditemukan pertama oleh Irfan Darfin, yang menemukan mayat rangka manusia yang tidak utuh di TKP juga ditemukan baju kemeja merah dan dan celana jeans biru tua.

Ditambahkan Beny, Irfan Darfin kemudian memberitahukan penemuan itu kepada Bukik selanjutnya melaporkan kepada pihak Kepolisian Polsek Lubukbasung melalui Bhabinkamtibmas Nagari Manggopoh.

Setelah mendapat laporan itu, tim Polsek Lubukbasung dan Polres Agam mendatangi TKP dan olah TKP oleh unit identifikasi Polres Agam dan mengevakuasi mayat ke RSUD Lubukbasung,” karena tidak ditemukan identitas, mayat itu kepada Dinas Sosial Agam, untuk dikuburkan,” jelas Septa Beny Putra lagi.

Ditambahkan Aiptu.Septa Beny Putra, dari hasil pemeriksaan, diperkirakan mayat berjenis kelamin laki – laki karena ditemukan di dalam saku celana, rokok kretek merk surya dan satu saset minyak rambut merk Gasby,” untuk motif dan penyebab korban tewas dan ditemukan sudah menjadi kerangka di TKP, masih dalam proses penyelidikan oleh Polres Agam,” jelas Beny lagi.

Sementara terkait dengan mayat tanpa identitas itu, pihak Dinsos Agam merencanakan akan menguburkan mayat tanpa identitas itu Senin besok di TPU Kampuang Baru, Sungai Jariang, Lubukbasung.

HARMEN

To Top