Kaba Terkini

Kendaraan Makin Sesak, SMKN 2 Lubukbasung Tata Areal Parkir

Lubukbasung, kaba12.com — Semakin banyaknya jumlah siswa yang menimba ilmu di SMKN 2 Lubukbasung, jumlah kendaraan khususnya sepeda motor sudah semakin bertambah. Untuk menjamin rasa aman dan menertibkan areal kampus, jajaran sekolah kejuruan itu sengaja menata areal parkir agar lebih baik dan nyaman.

Saat ini, areal parkir khusus sepeda motor, dikonsentrasikan dekat gerbang masuk sekolah yang diawasi langusng oleh tim satuan pengamanan sekolah. Diluar kawasan yang ditetapkan, kendaraan para siswa yang diparkir sembarangan akan ditertibkan.

Hal itu ditegaskan Daflis Eka Putra, Wakil Kepala Bidang Sarana-Prasana SMKN 2 Lubukbasung yang menyebutkan, saat ini hampir seluruh sudah sudah memiliki sepeda motor yang dijadikan sarana tranportasi ke sekolah.

Untuk penertiban dan keamanan, sekaligus memberi kenyamanan dalam kegiatan pendidikan di sekolah tersebut, pihaknya sengaja mengkonsentrasikan satu lokasi parkir kendaraan yang diawasi khusus.

Untuk pengawasan, terutama para siswa yang memarkir kendaraan sembarangan, termasuk membawa masuk kendaraannya ke area pembelajaran, jajaran sekolah akan langsung memberi sangsi, karena dikuatirkan akan mengganggu kegiatan belajar siswa lainnya.

“ Kita sengaa mengatur pusat parkir, agar sepeda motor tidak diparkir sembarangan, karena akan sangat mengganggu kegiatan belajar, sekaligus memberikan rasa aman bagi para siswa dalam memarkirkan kendaraannya, “ sebut Daflis Eka Putra lagi.

HARMEN

To Top