SMKN 2 LUBAS

Kembangkan Potensi Siswa, Agrowisata Jadi Perhatian Khusus

Foto: eranusantara.co

Lubukbasung, kaba12.com — SMKN 2 Lubukbasung dorong kawasan perkebunan di areal yang dicadangkan di kawasan kampus sebagai salah satu area agrowisata yang nantinya, tidak hanya unggul dalam komiditi pertanian dan perkebunan, tapi juga menjadi objek wisata bagi banyak orang.

Program pengembangan wisata agro sudah dipersiapkan jajaran terkait di SMKN 2 Lubukbasung yang diharapkan bisa menjadi salah satu ikon bagi sekolah pusat keunggulan itu dalam melahirkan siswa-siswi terbaik bidang pertanian.

Kegiatan agrowisata itu disebutkan Drs.Zulhatman,MPd, kepala SMKN 2 Lubukbasung yang menyebutkan, potensi yang dimiliki para siswa didukung sarana yang ada, diyakinkan sangat mendukung program yang direncanakan tersebut.

Pasalnya, saat ini dengan potensi siswa, didukung areal yang ada, peluang menjadikan kawasan agrowisata sangat memungkinkan, selain memang merupakan terobosan para siswa, saat ini banyak warga yang beralih memilih berwisata ke alam.

“ Peluang-peluang seperti itu, menjadi catatan penting bagi kita, karena SMKN 2 Lubukbasung memiliki potensi itu, “ sebut Zulhatman.

Pihaknya mendorong seluruh unsur terkait termasuk para siswa untuk memanfaatkan peluang yang ada tersebut, menjadi sebuah kegiatan usaha, tidak hanya sukses dalam mengelola dan mengembangkan potensi pertanian sesuai alur jurusan yang dipelajari, juga akan menjadi peluang usaha yang memberi manfaat bagi semua pihak di sekolah.

Pantauan kaba12.com, pengembangan area perkebunan yang kini ditanami berbagai jenis komoditi yang bisa setiap saat dimanfaatkan masyarakat, terutama buah-buahan dan sayuran sudah semakin menjanjikan untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata agro mini di SMKN 2 Lubukbasung tersebut.

HARMEN

To Top