Kaba Terkini

Keluhan Pelanggan Pada PDAM Tirta Antokan Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Antokan Kabupaten Agam, di Puduang, Nagari Bawan, Kecamatan Ampeknagari mengeluhkan air perusahaan itu tidak mengalir ke rumah mereka semenjak lima hari lalu.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang pelanggan,Yerno Arsel Swarno, Jumat (26/07), air itu tidak mengalir sedikitpun semenjak satu minggu lalu. Bahkan pendistribusian air itu terganggu terjadi semenjak satu bulan lalu.

“Kami terpaksa memanfaatkan air hujan dan sungai dengan jarak beberapa kilometer untuk mandi, mencuci dan lainnya,” katanya.

Dengan kondisi itu, pihaknya berharap perusahaan tersebut untuk menyikapi keluhan itu secepatnya, agar pendistribusian air lancar ke rumah pelanggan.

Sementara itu, Devisi Teknis PDAM Tirta Antokan Agam, Zardi mengungkapkan pihaknya telah menyikapi keluhan itu dengan mengerahkan tim teknis ke lokasi untuk mencari penyebab air tidak mengalir. Dan tim menemukan jaringan induk dengan ukuran empat inci pecah di Alahan Sirih, Kecamatan Ampeknagari.

Jaringan itu bakal diperbaiki pada Jumat (26/7) dan berharap selesai hari ini.
“Kita meminta maaf kepada pelanggan atas terjadinya gangguan itu,” katanya.

(Virgo/*)

To Top