Agam

Kedepankan Komitmen Badunsanak KBRC Agam Siap Dikukuhkan

Lubukbasung, kaba12.com — Kedepankan komitmen badunsanak, Keluarga Besar Rang Caniago (KBRC) Kabupaten Agam siap untuk dikukuhkan.

Dijadualkan kepengurusan KBRC Agam yang ditetapkan dengan komposisi ketua umum H.Dt.Hitam, sekretaris Jatirman Manungkek dan bendahara Fatmiarti, sesuai mandat yang diterima sebelumnya, akan dikukuhkan Minggu,(4/8) mendatang di kantor KAN Lubukbasung, oleh ketua umum KBRC Sumbar.

Pematangan persiapan pengukuhan pengurus KBRC Agam itu dibahas khusus dalam rapat seluruh ninik mamak kaum suku Caniago di kantor KAN Lubukbasung Sabtu,(27/7) dihadiri 14 dari 38 orang ninik mamak pangulu suku Caniago nagari Lubukbasung.

Menurut H.Dt.Hitam didampingi Jatirman dan Fatmiarti, disela pertemuan lanjutan terkait dengan rencana pengukuhan KBRC Agam itu, pihaknya sudah melakukan serangkaian persiapan untuk kegiatan pengukuhan tersebut.

Bahkan, Sabtu ini, pihaknya ulas H.Dt.Hitam, yang juga ketua Pasukuan Caniago Nagari Lubukbasung, untuk menyatukan persepsi dan mematangkan persiapan rencana pengukuhan,” Alhamdulillah, seluruh ninik mamak kaum suku Caniago sepakat, ” ulasnya.

Disisi lain, keberadaan KBRC Agam sendiri, direncanakan akan dijabarkan ke seluruh wilayah Agam, dengan mendata seluruh warga kaum suku Caniago, secara bertahap, yang saat ini diawali dengan pengurus pelaksana yang akan menindaklanjuti berbagai agenda penting sosial, ekonomi dan kebersamaan yang menjadi agenda utama KBRC.

” Kita secara bertahap akan menghimpun seluruh anak kemenakan, karena puluhan ribu rang Caniago tersebar di berbagai nagari di kabupaten Agam, kita akan memperkokoh silaturrahmi yang sasaran akhirnya untuk kesejahteraan seluruh anak kemenakan,” ulas H.Dt.Hitam.

Untuk persiapan pengukuhan, sudah disepakati bersama panitia pelaksana yang diketuai dr.H.Hendri Rusdian bersama para anak kemenakan kaum suku Caniago dari berbagai nagari.

(Ardi)

To Top