Kaba Terkini

Kebakaran di Sungai Batang, 3 Korban Terluka, Firman Wahyudi Luka Bakar 90 Persen

Sungai Batang, kaba12.com — Sebanyak 3 orang warga mengalami luka bakar akibat musibah kebakaran yang terjadi Jorong Batuang Panjang, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam Selasa (8/2) sore.

Peristiwa tersebut menghanguskan 1 unit rumah berkonstruksi kayu.

Wali Jorong Batuang Panjang, Fajri mengatakan, korban yang mengalami luka bakar dalam musibah kebakaran itu saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

Ia menyebut, ketiga korban kebakaran merupakan ayah dan anak atas nama Firman Wahyudi (38), Fatir (4), Syafa (8).

Korban atas nama Firman Wahyudi, kata dia, mengalami luka bakar yang cukup serius pada tubuh yakni sekitar 90 persen dan kini mendapat perawatan di IGD RSUD Lubukbasung.

“Awalnya 2 orang korban dibawa ke Puskesmas Maninjau, kemudian dirujuk ke RSUD Lubukbasung untuk mendapat pertolongan medis secara ekstra, karena salah satu diantaranya mengalami luka bakar 90 persen,” kata Fajri kepada KABA12.com di lokasi kejadian.

Ia menjelaskan, penyebab korban mengalami luka bakar diduga karena terjebak saat peristiwa itu terjadi. Bahkan, sang ayah berupaya menyelamatkan anaknya yang ada di dalam rumah untuk segera dikeluarkan kobaran api.

“Korban atas nama Firman Wahyudi itu berusaha menyelamatkan anaknya dari kobaran api, sehingga mengalami luka bakar yang cukup serius,” katanya.

Kanit Intelkam Polsek Tanjung Raya Aiptu Hendri Yanto menuturkan, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Selasa sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Kobaran api, katanya, sangat cepat melalap rumah tersebut sehingga barang-barang dan dokumen penting tidak dapat diselamatkan.

Proses pemadaman api dilakukan secara manual oleh masyarakat sekitar menggunakan mesin pompa air.

“Api berhasil dipadamkan setengah jam setelah kejadian atau sekitar pukul 17.30 WIB,” katanya

Dugaan sementara api berasal dari ledakan kompor gas yang ada di dalam rumah. Sedangkan jumlah kerugian masih dalam pendataan.

Sebanyak 3 armada Damkar tiba di lokasi kejadian setelah api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar.

(Bryan)

To Top