Kaba Terkini

Kasat Lantas Polres Agam Minta Warga Pro-Aktif Bersama Ciptakan Rasa Nyaman

Lubukbasung, kaba12.com — Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Agam Iptu.Apriman Sural,minta seluruh elemen masyarakat pro-aktif menciptakan rasa nyaman berkendara di seluruh wilayah hukum Polres Agam.

Upaya menciptakan rasa nyaman itu terutama dengan memberi dukungan pada berbagai program sosialisasi, penertiban dan upaya preventif yang dilakukan jajaran kepolisian untuk menertibkan pengendara dan pengguna jalan umum yang tidak mentaati ketentuan yang digariskan.

Yang selama ini mengundang keresahan warga bahkan mengganggu kenyamanan masyarakat terutama penggunaan knalpot racing, baik sepeda motor maupun kendaraa roda empat milik pribadi dan angkutan umum yang justru kerap membuat aktivitas masyarakat terganggu.

Hal itu disebutkan Iptu.Apriman Sural, Kasat.Lantas Polres Agam kepada kaba12.com, usai dipercaya menjabat kepala satuan lalulintas di Polres.Agam dan menyebut hal itu menjadi salah satu agenda sosialisasi dan penertiban yang saat ini tengah gencar dilakukan pihaknya.

Ditambahkan, sesuai komitmen Polri, dengan program presisi Polri saat ini, berbagai kegiatan yang dilakukan harus dengan pola humanis, sesuai tugas dan tanggungjawab Polri yang merupakan bagian dari masyarakat,- pihaknya berupaya maksimal melakukan pendekatan dan sosialisasi pada seluruh pohak tentang arti penting mentaati ketentuan yang sudah digariskan pemerintah.

Disebutkan, pihaknya meneruskan program yang sudah dilakukan kepala satuan sebelumnya, salah satunya mendorong lebih optimal peran seluruh tokoh masyarakat,ninik mamak, pemuda dan komponen lain untuk bersama polri dalam menegakkan ketentuan tersebut, “ tanpa peran aktif masyarakat, apapun bentuk program yang dilakukan takkan memberi hasil maksimal, “sebutnya.

Iptu.Apriman Sural meyakinkan, saat ini pihaknya memaksimalkan sosialisasi sambil beradaptasi dengan wilayah tugas baru, yang diharapkan bisa mendorong berbagai program Polres Agam, khususnya Satlantas Polres Agam bisa terealisasi maksimal di lapangan.

HARMEN

To Top