Kaba Terkini

Kadinsos Agam Serahkan 61 Buku Tabungan KK KPM Biaro Gadang

Biaro, kaba12.com — Kepala Dinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra serahkan 61 buku tabungan pada keluarga penerima manfaat (PKM) untuk masyarakat nagari Biaro Gadang, kecamatan Ampek Angkek, di kantor camat Ampek Angkek, Biaro, Sabtu, (10/3).

Penyerahan buku tabungan untuk PKM tahun 2018, sekaligus lounching pemakaian buku tabungan bagi kpm untuk penyaluran beragam jenis bantuan untuk masyarakat miskin.

Kadinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra didampingi Camat Ampek Angkek Tedy Martha menyebutkan, penyerahan buku tabungan secara simbolis untuk PKM tercatat sebanyak 501 KPM dan launching pembagian buku tabungan untuk 61 orang warga Nagari Biaro Gadang, ampek Angkek.

Dijelaskan, total KPM di Kecamatan Ampek Angkek tahun ini tercatat sebanyak 801 KK, dan secara bertahap diserahkan beragam dana bantuan secara langsung melalui buku tabungan.

Dalam rangkaian penyerahan bantuan tersebut sesuai program yang dicanangkan Pemkab Agam, Kadinsos Agam Kurniawan Syahputra bersama camat Ampek Angkek Tedy Martha juga menyerahkan bantuan bibit cabe sebanyak 570 batang, dimana masing-masing PKM menerima 4 batang cabe untuk ditanam di rumah mereka, ” ini untuk mendorong warga memanfaatkan lahan pekarangan mereka untuk ditanami berbagai jenis tanaman siap manfaat, minimal untuk kebutuhan dapur, ” sebut Kurniawan Syahputra.

Penyerahan buku tabungan untuk PKM, dan bantuan bibit untuk warga itu, dilakukan di seluruh wilayah kabupaten Agam.

(Harmen)

To Top