Kaba Terkini

Jumat Berkah di Mesjid Raya Tiku, Beragam Jenis Makanan Untuk Jamaah Terhimpun

Tiku, kaba12.com — Kegiatan Jumat Berkah di mesjid Raya Tiku, Nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara betul-betul mendapat perhatian luas dari kalangan masyarakat setempat.

Pasalnya animo masyarakat, khususnya umat muslim yang ada di wilayah itu sengaja memanfaatkan moment setiap hari Jumat untuk berbagi pada sesama, dengan mengumpulkan beragam jenis makanan yang akan dikonsumsi saat kegiatan Jumat di mesjid dan usai shalat Jumat.

Seperti halnya Jumat,(10/9) ini, kegiatan Jumat Berkah yang digelar pengurus mesjid Raya Tiku bersama jajaran terkait di Nagari Tiku Selatan, berhasil menghimpun berbagai jenis makanan yang akan dikonsumsi para jamaah mesjid tersebut.

Seperti dijelaskan Weri Ikhwan, pj.walinagari Tiku Selatan yang menyebutkan, kegiatan Jumat Berkah yang digelar pengurus mesjid raya itu, mendapat perhatian luas kalangan masyarakat, dibuktikan, partisipasi warga sangat tinggi dengan menyerahkan beragam jenis makanan ke mesjid tersebut.

Jumat ini, ulas Weri Ikhwan, panitia Jumat Berkah Mesjid Raya Tiku berhasil mengumpulkan lapek 300 buah, kue talam 25 buah, pinukuik 25 buah, roti tapai 50 buah, kue mises 50 buah, risol 75 buah, dadar gulung 75 buah, bakwan 50 buah, nasi lamak 100 bungkus, air mineral gelas 7 dus.

“ Alhamdulillah, dukungan dan partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan Jumat Berkah di mesjis Raya Tiku sangat tinggi, kami sangat banyak, selain untuk ibadah, jalinan silaturrahmi antar sesama sangat tinggi, “ sebut Weri Ikhwan.

Makanan yang berhasil dikumpulkan tersebut langsung dinikmati para jamaah yang beribadah di mesjid Raya Tiku yang tidak hanya berasal dari wilayah Tanjung Mutiara, tapi juga dari berbagai daerah lain di Sumbar.

HARMEN

To Top