Kaba Terkini

Jetson Apresiasi Silek Tradisi Panti Asuhan Putra Lubukbasung

Lubukbasung, kaba12.com — Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga ( Disparpora) Agam Jetson, apresiasi keberadaan perguruan silek tradisi panti asuhan putra Muhammadiyah -kaba12.com yang sukses membangun image baru dalam pengembangan potensi seni tradisi Minangkabau.

Apalagi, terobosan yang dilakukan dalam upaya memperkaya kasanah ilmu dan kepedulian kaum muda dalam seni tradisional menjadi kekuatan tersendiri dalam mempertahankan budaya Minangkabau.

Hal itu disebutkan Jetson, saat membuka malam tradisi kenaikan tingkat silek tradisi taralak perguruan panti asuhan putra -kaba12.com di ruang serbaguna panti asuhan putra Muhamadiyah Lubukbasung,Kamis,(1/3) malam.

Disebutkan, potensi yang dimiliki perguruan silek tradisi panti asuhan putra dengan keunikan dan keunggulan tersendiri, akan menjadi kekuatan luar biasa, tidak hanya sebagai bekal untuk anak-anak panti asuhan dalam mengarungi masa depannya kelak, tapi juga sebagai salah satu andalan daerah dalam mengembangkan seni tradisi.

” Kami salut dan bangga pada pengurus panti asuhan putra Muhammadiyah ini, dan hal itu, harus terus dikembangkan, kami memberi dukungan penuh, ” sebutnya.

Pembukaan tradisi malam kenaikan tingkat bagi 30 orang murid perguruan silek taralak yang digelar spesial Kamis malam itu juga dihadiri para petinggi daerah Agam diantaranya kepala dinas perhubungan Agam Yosefriawan dan kepala Bank Nagari Lubukbasung Ulya yang terpukau bercampur haru melihat penampilan anak-anak panti asuhan itu saat bermain silat.

(Harmen)

To Top