Kaba Terkini

Jelang Pemilu 2024, Kesiapan Durian Kapeh Darussalam Dipacu

Tiku, kaba12.com — Jajaran pemerintahan kecamatan Tanjung Mutiara dorong kesiapan seluruh jajaran pemerintah Nagari Durian Kapeh Darussalam (DKD) dalam menghadapi berbagai kegiatan pelayanan dan kelengkapan administrasi pemerintahan.

Saat ini, sebagai nagari yang baru dikukuhkan, pasca keluar kode desa dari Kemendagri sebagai nagari baru hasil pemekaran dari Nagari Tiku Utara, berbagai kelengkapan aparatur pendukung tengah disiapkan, termasuk pelaksana dan pengawas pemilu.

Hal itu dijelaskan Weri Ikhwan, Kasi.PEM Tanjung Mutiara yang juga Sekretaris Panwaslu Tanjung Mutiara menjawab kaba12.com di Lubukbasung kemarin.

Disebutkan, sesuai perkembangan terkini di kecamatan Tanjung Mutiara sudah ada 4 nagari defenitif masing-masing Nagari Tiku Utara, Tiku Selatan, Tiku V Jorong dan Durian Kapeh Darussalam, dimana seluruh perangkat pendukung pemilu secara bersamaan disiapkan.

Bahkan, ulas Weri Ikhwan untuk rekrutment anggota Panwaslu Nagari, untuk anggota Panwaslu Nagari DKD tengah dilakukan penjaringan yang proses pendaftarannya sudah dibuka mulai tanggal 14-19 Januari.

“ Kita berharap, dengan kesiapan yang dilakukan saat ini, terutama untuk personil pendukung, seluruh nagari di kecamatan Tanjung Mutiara, secara optimal bisa berperan aktif, termasuk dalam persiapan menjelang pemilu, termasuk Nagari Durian Kapeh Darussalam, “ ulas Weri Ihwan lagi.

HARMEN

To Top