Kaba Terkini

Jawab Harapan Warga, Jalur Simpang Gudang-Padang Lua Mulai Digarap

Lubukbasung, kaba12.com — Pemkab.Agam bersama Pemprov Sumbar mulai jawab harapan masyarakat terkait dengan masalah pelebaran jalan propinsi ruas Simpang Gudang, Manggopoh-Lubukbasung-Maninjau-Padang Lua yang sudah sangat lama terbengkalai.

Saat ini, kegiatan proyek pelebaran jalan secara bertahap di ruas lahan yang sudah dibebaskan pemerintah sebelumnya, sudah mulai dibuka menggunakan alat berat untuk penataan lahan.

Pantauan kaba12.com, pembukaan dan penataan lahan yang akan digunakan untuk pelebaran jalan propinsi tersebut, dilakukan secara acak, di titik-titik yang sudah dibebaskan.

Informasi yang diperoleh, pola penataan ruas jalan itu akan dilakukan secara bertahap, juga di lokasi yang sudah dibebaskan beberapa tahun lalu, sesuai masukan dari banyak pihak.

Menjawab kaba12.com, Kasi.PMN Kecamatan Lubukbasung Indranova Dt.Panduko Basa, saat memantau kegiatan pembersihan dan penataan lahan warga di wilayah Nagari Kampuang Tangah menyebutkan pembersihan dan penataan lahan tersebut, merupakan tindaklanjut dari pertemuan unsur terkait sebelumnya.

Diakui Indranova Dt.Panduko Basa, dimulainya proses pembersihan dan penataan lahan di areal jalan propinsi yang sudah sejak lama terkatung-katung itu, menjadi salah satu “ aura baru “ bagi upaya mendorong kemajuan daerah, pasalnya desakan dan harapan masyarakat akan keberadaan ruas jalan yang layak dan memadai sudah sangat lama mengapung.

Walau akan digarap secara bertahap, ulas Indranova Dt.Panduko Basa lain, pengerjaan penataan dan pembersihan lahan yang sudah dibebaskan untuk jalur jalan propinsi itu, menjadi catatan penting dalam menjawab aspirasi masyarakat kecamatan Lubukbasung, yang mendambakan ruas jalan propinsi yang lebar dan bagus, “ mudah-mudahan pengerjaan jalan terus berlanjut, walau bertahap, “ ulasnya.

Pantauan kaba12.com di lapangan, kegiatan pengerjaan penataan dan pembersihan ruas jalan sesuai lebaran yang sudah ditetapkan itu, mendapat perhatian dari banyak pihak, mengingat jalur jalan mulai dari Simpang Gudang sampai ke Balai Salasa, kondisinya sudah cukup lama memprihatinkan, selain banyak titik yang rusak, juga lebarnya sempit seperti jalan kabupaten di Agam.

HARMEN

To Top