Kaba Pemko Bukittinggi

Jasa Raharja Bantu Penampungan Rp 100 Juta

Bukittinggi, KABA12.com — Asuransi Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat memberikan Hibah untuk bantuan pembangunan penampungan Pasar Atas. Hibah yang diberikan Jasa Raharja itu sebesar Rp 100 juta dipotong pajak.

Kepala Asuransi Jasa Raharja Perwakilan Bukittinggi, Akbar mengatakan bantuan hibah yang diberikan itu merupakan program tahunan dari Asuransi Jasa Raharja dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. Program Kemitraan untuk membantu UMKM yang membutuhkan dan Program Bina Lingkungan untuk bantuan sosial dan bersifat hibah.

“Sengaja Asuransi Jasa Raharja memilih menyalurkan bantuan untuk pembangunan penampungan Pasar Atas, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan Pemko Bukittinggi yang terkena musibah terkait kebakaran Pasar Atas,” jelasnya.

Sementara berkaitan dengan kinerja Jasa Raharja di Bukittinggi, Akbar mengatakan khusus untuk tahun 2017 lalu Jasa Rahardja telah menyalurkan Asuransi Kecelakaan hampir Rp 2 Milyar dengan patokan Rp 50 juta bagi meninggal dan maksimal Rp 20 juta bagi luka luka.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Asuransi Jasa Raharja. Untuk hibah bantuan pembangunan pasar penampungan itu, pemko tidak akan menerima uang dan hanya menerima hibah barang setelah selesai dibangun nantinya.

“Pemko sifatnya hanya merencanakan dan mengawasi pelaksanaan pekerjaan apakah sesuai dengan yang direncanakan atau tidak. Bahkan untuk pembuatan kontrak dengan penerima pekerjaan pun Pemko tidak akan ikut campur. Setelah pekerjaan selesai baru diserah terimakan dan dimanfaatkan,” tegas Ramlan.

Karena itu Pemko Bukittinggi mempersilahkan bagi BUMN maupun pihak manapun yang berkeinginan memberikan bantuan untuk pembangunan pasar penampungan untuk langsung menentukan bentuk pekerjaan sesuai hibah yang bersangkutan, itupun dalam bentuk barang. “Sedangkan bagaimana ataupun siapa pihak yang diberikan pekerjaan, Pemko tidak akan ikut campur,” pungkasnya.

(Ophik)

To Top