Kaba Terkini

Jadi Tuan Rumah MGR 2020, Pemkab Agam dan Masyarakat Siap Sukseskan

Jakarta, KABA12.com — Tahun ini kabupaten Agam kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Minang Geopark Run (MGR). Sebelumnya pada 2018 dan 2019, Agam sukses menjadi menjadi tuan rumah event berskala internasional itu.

Bupati Agam, Dr H Indra Catri mengaku bangga menjadi bagian event tersebut.

“Insya Allah Pemkab Agam dan masyarakatnya kembali mendukung kelancaran kegiatan ini,” ujar Dr H Indra Catri saat menghadiri acara Siaran Pers Geopark Run Series 2020, Kamis (27/2) di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata.

Selain mendukung, Pemkab Agam juga melengkapi daya tarik yang akan dilewati peserta MGR 2020. Sejumlah objek wisata dipoles dan dipercantik. Teranyar, dua objek wisata dibangun di dekat lokasi yang dilewati peserta. Objek Wisata Linggai dibangun di kawasan Geopark Maninjau dan Sajuta Janjang di kawasan Geopark Ngarai Sianok.

Objek Wisata Sajuta Janjang diyakini akan manjadi daya tarik tersendiri. Wisata yang terletak di Lereng Gunung Singgalang itu disebut- sebut sebagai Great Wall-nya Sumatera Barat.

Untuk MGR 2020, Bupati Agam berharap rute yang dilewati ditambah. Pada 2018 hanya melewati Ngarai Sianok dan 2019 start dan finish di Agam dengan melewati Danau Maninjau dan finish di Sianok.

“Tahun ini kita berharap rutenya bertambah melewati Tarusan Kamang. Sebab, lokasi tersebut merupakan 3 dari 10 kawasan Geopark yang ada di Sumatera Barat,” harapnya.

(Virgo/*)

To Top