Kaba Terkini

IWO Agam-Kecamatan Lubukbasung Gelar Peduli Sampah

Lubukbasung, kaba12.com — Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Agam bekerjasama dengan jajaran pemerintah kecamatan Lubukbasung dan seluruh nagari persiapan Lubukbasung dalam menggalang kepedulian terhadap lingkungan.

Penggalangan dukungan bersama terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan itu terutama untuk menjaga berbagai sarana yang sudah dibangun pemerintah untuk tetap bersih dari sampah.

Bahkan, disepakati adanya gerakan untuk mendorong masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dengan membuang sampah di tempat yang sudah disediakan, sekaligus ikut mengingatkan warga yang membuang sampah sembarangan.

Kesepakatan itu dicetuskan saat rangkaian peringatan Wolrd Clean Up Day 2019 di kawasan GOR Rang Agam, disela kegiatan bersih-bersih bersama jajaran pemerintah kecamatan dan pemerintah nagari persiapan yang ada di Lubukbasung dipimpin camat Harmezi.

Disebutkan Harmezi, pihaknya berupaya menggalang dukungan dari berbagai pihak, untuk ikut memelihara berbagai sarana yang sudah dibangun pemerintah saat ini, bahkan sudah banyak yang dinikmati dan dimanfaatkan masyarakat.

“ Kami sejak dini berupaya mendorong kepedulian bersama seluruh elemen yang ada, untuk ikut menjaga dan memelihara sarana yang sudah dibangun. Jika tidak dipelihara dan dijaga, sarana yang sudah dibangun akan cepat rusak dan tidak bisa lagi dinikmati, yang rugi anak kemenakan kita juga, “ sebut Harmezi.

Kegiatan kepedulian ini, akan terus didorong pihaknya bersama IWO Agam, yang akan terus mensosialisasikan berbagai kegiatan kepedulian pada masyarakat, mengingat Pemkab Agam justru semakin maksimal membangun berbagai sarana untuk dinikmati masyarakat, termasuk kebersihan dan keindahan kawasan yang dibangun tersebut.

HARMEN

To Top