Kaba Terkini

Inovasi Silek Permudah Warga, Urus Adminduk Tuntas Ditingkat Jorong

Lubukbasung, kaba12.com — Inovasi sistim elektronik (silek) yang digagas tim IT Disdukcapil Agam realisasikan target urusan pelayanan administrasi kependudukan di kabupaten Agam tuntas hanya sampai di tingkat Jorong. Masyarakat yang berurusan tidak perlu harus ke kantor walinagari, apalagi ke kantor camat bahkan ke kabupaten.

Hal itu, sudah direalisasikan di mayoritas jorong di 82 nagari di kabupaten Agam, dimana urusan pelayanan adminduk masyarakat tuntas hanya sampai di kantor walijorong, dengan sistim jaringan yang terkoneksi ke kantor Disdukcapil Agam.

“ Alhamdulillah, target itu sudah terpenuhi. Masyarakat akan semakin mudah dalam berurusan administrasi kependudukan, “ ungkap Rahman, plt.Kadinas Dukcapil Agam menjawab kaba12.com Kamis,(2/9).

Rahman yang didampingi Fitriandi,ST, Kabid.PIAK-PD Disdukcapil Agam menjelaskan, dalam serangkaian kegiatan pelayanan, tim PIAK-PD sudah bisa langsung terkoneksi dengan tim pelayanan walijorong di kantor masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan di kantor walijorong Ujuang Labuang, Nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara kemarin, dimana staf pelayanan walijorong sudah bisa terkoneksi dengan kantor Disdukcapil Agam, dalam melayani masyarakat, “ ini akan semakin mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. Target kita, pelayanan adminduk bisa sampai ke pintu rumah masyarakat akan semakin bisa direalisasikan, “ tegas Rahman.

Dijelaskan, program inovasi silek yang digagas tim PIAK-PD Disdukcapil Agam itu, sasarannya untuk menjawab harapan banyak masyarakat dan tuntutan terhadap pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat dan hal itu sudah bisa direalisasikan dengan optimal oleh personil Disdukcapil Agam.

“ Kami sangat bangga akan hal itu. Ternyata apa yang selama ini diharapkan, bisa tuntas hanya dalam kurun waktu 2 bulan. Kami sangat berterimakasih pada mereka dan diharapkan kedepan bisa lebih maksimal, sehingga masyarakat akan semakin mudah, “ sebut Rahman lagi.

HARMEN

To Top