Kaba DPRD Bukittinggi

Hujan, Reses Ketua DPRD Bukittinggi Dibanjiri Ribuan Warga

Bukittinggi, KABA12 — Ketua DPRD Bukittinggi kembali memilih sistem perseorangan dalam reses masa sidang I tahun 2023-2024. Meski hujan, tapi ribuan warga ABTB tetap antusias untuk hadir, mendengar dan menyampaikan aspirasi dalam reses di Lapangan Carano, Parik Antang, Jumat (24/07).

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, menjelaskan, reses merupakan kewajiban dari setiap pimpinan dan anggota DPRD. Reses dilaksanakan rutin satu kali setiap masa sidang.

“Alhamdulillah hari ini, ribuan warga dari 8 kelurahan se Kecamatan ABTB hadir. Reses ini merupakan kewajiban Anggota DPRD dalam rangka menampung aspirasi warga dan nantinya akan direalisasikan melalui pokir,” ungkapnya.

Sebagai wakil rakyat, lanjut politisi gerindra itu, sudah menjadi kewajiban menerima aspirasi dan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan dan memenuhi aspirasi itu.

“Alhamdulillah pada tahun 2023 ini, kami sudah berupaya merealisasikan seluruh kegiatan pokir yang diajukan atau disampaikan oleh masyarakat di 8 Kelurahan yang ada di Kecamatan ABTB,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Beny Yusrial juga menserahterimakan bantuan pokir, untuk Karang Taruna Balai Banyak berupa prasarana alat olahraga. “Mudah-mudahan bermanfaat khususnya di Kelurahan Parit Antang dan Balai Banyak Kecamatan ABTB ini,” ujarnya.

Dalam reses kali ini, Beny Yusrial menerima sejumlah aspirasi, diantaranya, pembangunan jembatan penyeberangan di by pass, pembangunan infrastruktur lainnya, serta peningkatan perekonomian.

“Setelah mengadakan reses ini, kami akan mengadakan rapat gabungan komisi untuk melaporkan seluruh reses yang dilakukan anggota DPRD dan hasilnya akan kami bawa ke lembaga eksekutif,” pungkasnya.

Reses Beny Yusrial ini dibuka oleh Camat ABTB dan dihadiri Sekretaris DPRD Kota Bukittinggi, perwakilan SKPD, Lurah, LPM, tokoh masyarakat, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang dan sekitar 1000 lebih warga Kecamatan ABTB.

(Harmen)

To Top