Kaba Terkini

Hujan Lebat, Sitanang Direndam Banjir, BPBD-Dinsos Agam Serahkan Bantuan

Sitanang, kaba12.com — Dampak hujan lebat berkepanjangan sejak Rabu tadi malam hingga Kamis,(22/9) pagi tadi, menyebabkan beberapa wilayah di kabupaten Agam dilanda musibah. Informasi yang diperoleh kaba12.com, wilayah yang terdampak terutama kecamatan Palembayan dan Ampek Nagari.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, dampak hujan lebat yang mendera mayoritas wilayah kabupaten Agam memicu banjir di Jorong Gantiang, Nagari Sitanang, Kecamatan Ampek Nagari, yang menyebabkan wilayah itu sempat terisolasi bahkan beberapa warga sempat mengungsi ke lokasi aman karena rumah mereka direndam banjir.

Seperti dijelaskan Ichwan Pratama Nanda, Kabid.KL BPBD Agam, dampak curah hujan tinggi memicu meluapnya aliran air sungai di kawasan Gantiang, Sitanang yang menyebabkan beberapa rumah penduduk terendam banjir termasuk ruas jalan.

Banjir yang terjadi di kawasan yang sebelumnya dikenal rendam terendam banjir jika air sungai meluap itu, Kamis sore sudah kembali surut, dan warga sudah bisa kembali beraktivitas,” kami bersama Dinsos Agam, langsung meninjau lokasi dan menyerahkan bantuan untuk warga yang terdampak musibah banjir itu, “jelas Kabid.KL BPBD Agam itu lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top