Kaba Terkini

Hilang Kendali, Carry Hantam Truk, Toni Tewas Terpanggang

Lubuk Basung, KABA12.com — Kecelakaan maut yang mengakibatkan Toni(18) tewas terpanggang dalam mobilnya, diduga akibat mobil yang dikendarainya hilang kendali dan menabrak truk dari arah berlawanan.

Mobil monibus suzuki carry yang dikebumikan korban diduga melaju kencang, dan saat bersamaan mobil hilang kendali kemudian menghantam truk.

Kasat Lantas Polres Agam, AKP Syafrizal Nanin melalui Kanit Laka, IPDA Bermana Manda menjelaskan, kecelakaan maut yang melibatkan dua kendaraan tersebut, berawal dari mobil suzuki carry bernopol BA 1931 TC yang dikendarai Toni melaju dari Simpang Gudang menuju Tiku dengan kecepatan sekitar 80 KM/jam, saat di TKP mobil carry tersebut hilang kendali sehingga hampir keluar aspal, kemudian sang sopir langsung membanting stir, namun naas mobil tersebut mengarah ke arah berlawanan dan disaat bersamaan datang truk bernopol BA 9263 EF dan kecelakaan pun tak terhindarkan.

“Masyarakat yang melihat kejadian, langsung berupaya menyelamatkan sopir carry yang terjepit dalam mobil, namun disaat masyarakat mencoba menyelamatkannya, mobil tersebut tiba-tiba meledak dan api pun langsung membesar dan membakar seluruh badan mobil. Yang memilukan, sang sopir tidak bisa terselamatkan dan ikut terbakar bersama mobilnya,”ujarnya.

Sementara, supir truk, Riki bersama temannya Dasril, warga jorong Padang Tagak, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, menderita luka ringan.

IPDA Bermana Manda menambahkan, saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka.

Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut sudah diamankan di Mako Polres Agam. Dan supir truk sampai malam ini masih dimintai keterangan lebih lanjut oleh tim Satlantas Polres Agam.

Sementara di kediaman Toni, korban tewas akibat kecekakaan maut di Pandam, Pasar Durian, nagari Manggaopoh itu, duka mendalam sangat terasa menyusul musibah kecelakaan maut di jalur lintas Sumatera itu.

(Ardi)

To Top