Kaba Terkini

Heboh Demo SMK, SMKN 2 Lubukbasung Dijamin Aman

Sungai Jariang, kaba12.com — Heboh kasus demo siswa SMK di Jakarta beberapa waktu belakangan tidak berimbas pada aktivitas sekolah kejuruan di Lubukbasung. Dibuktikan, dengan jalinan kerjasama, sosialisasi serta himbauan yang disampaikan jajaran pemerintah, tidak ada reaksi para siswa SMK di kabupaten Agam, terkait dengan aksi para siswa SMK ke gedung DPR RI di Jakarta.

Termasuk di SMKN 2 Lubukbasung sebagai salah satu sekolah kejuruan terkemuka di Sumbar dengan jumlah siswa yang mencapai ribuan, tidak terbetik melakukan hal serupa karena para siswa fokus pada aktivitas belajar.

Bahkan, saat mulai mencuat informasi adanya aksi-aksi siswa SMK di Jakarta, jajaran terkait di SMKN 2 Lubukbasung langsung mengantisipasi dengan memberi pengertian dan penjelasan pada siswa, termasuk memprioritaskan kegiatan para siswa di sekolah, baik kegiatan pendidikan di ruang belajar, maupun kegiatan praktek lapangan.

Hal itu disebutkan ketua komite SMKN 2 Lubukbasung H.Defliandi, menanggapi informasi adanya aksi-aksi para siswa SMK di Jakarta yang dikuatirkan berimbas ke Lubukbasung.

Disebutkan Defliandi, pihaknya bersama para siswa,sesuai konsep yang diapungkan jajaran sekolah lebih mengedepankan komunikasi secara terbuka, sehingga para siswa bisa lebih leluasa menyampaikan berbagai hal terkait dengan kegiatan, aspirasi maupun program yang diinginkan para siswa.

“ Pihak sekolah selalu memberi dukungan, untuk kreativitas, program termasuk ide-ide para siswa. Asal positif, sekolah akan memberi dukungan, “ sebut Defliandi.

Ketua komite SMKN 2 Lubukbasung itu juga berharap, para siswa, orangtua dan masyarakat bisa saling ikut mengawasi kegiatan pendidikan di sekolah tersebut, sehingga program dan target pendidikan itu sendiri bisa tercapai.

HARMEN

To Top