Kaba Terkini

Harlah ke 45, PPP Bukittinggi Donor Darah

Bukittinggi, KABA12.com — Peringati hari lahir (harlah) ke 45, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Bukittinggi gelar aksi sosial donor darah. Kegiatan yang diikuti seluruh pengurus dan kader PPP ini dilaksanakan di kawasan pelataran Jam Gadang, Kamis (04/12).

Sekretaris DPC PPP Bukittinggi, Dedi Fatria menjelaskan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Kota Bukittinggi. Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian PPP terhadap kemanusian. Bahkan tidak hanya untuk pengurus dan kader, kegiatan ini diikuti oleh masyarakat dan pengunjung dari luar daerah.

“Setetas darah yang didonorkan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu kami memfasilitasi masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Alhamdulilah kegiatan donor darah yang kita lakukan mendapat respon yang positif dari masyarakat dan pengunjung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Bukittingi, Rismaidi, mengatakan, aksi donor darah dilaksanakan dalam rangka memperingati Harlah PPP ke 45 yang diperingati tanggal 5 Januari setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PPP terhadap kemanusiaan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebgaia wujud bagian dari visi dan misi dari PPP. Sebagai Partai politik, PPP yang lahir pada 5 Januari 1973 silam hingga saat ini terus istiqamah dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar untuk kemaslahatan ummat, serta menjaga marwah dan azas PPP sebagai partai politik yang berazaskan Islam,” ujarnya.

Dalam memperingati Harlah ke 45 ini lanjut Rismaidi, PPP mensosialisasikan aksi peduli terhadap lingkungan, peduli dengan kemanusiaan, peduli dengan sesama dan peduli hal yang berhubungan dengan masyarakat banyak. Sebab PPP merupakan salah satu partai tertua di negeri ini.

“Sejumlah rangkaian kegiatan kemanusian yang akan kita laksanakan untuk memperingati Harlah ke 45, bukan hanya kegiatan ceremonial saja, tapi kegiatan yang dilaksanakan harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

Untuk di Sumbar, kegiatan puncak Harlah PPP ke 45 akan dilaksanakan di Padang, Jumat (besok -red). Usai acara puncak dilanjutkan dengan sejumlah rangkaian kegiatan di Provinsi. Adapun motto yang diusung pada Harlah kali ini yakni mari bersatu untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

(Ophik)

To Top