Kaba Terkini

Hari Pertama PPDB SMKN 2 Lubukbasung 399 Calon Siswa Mendaftar

Lubukbasung, kaba12.com — Hari pertama pembukaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMKN 2 Lubukbasung, Kamis,(4/7), tercatat sudah 399 calon siswa baru yang mendaftarkan diri.

Diprediksi, sampai penutupan pendaftaran Sabtu,(6/7) lusa, jumlah pendaftar akan melampaui angka 700 orang.

Sementara rencana penerimaan siswa baru di SMKN terkemuka di Sumbar itu, hanya dalam kisaran maksimal 503 orang itupun sudah termasuk penyediaan ruang belajar baru bagi para siswa.

Hal itu disebutkan kepala SMKN 2 Lubukbasung Zulhatman, didampingi ketua komite H.Defliandi menjawab kaba12.com, Kamis sore.

Disebutkan, antusias masyarakat terbilang tinggi untuk menyekolahkan anaknya di sekolah kejuruan tersebut, termasuk minat para siswa untuk menimba ilmu di sekolah yang sudah meraih banyak prestasi tersebut.

Disebutkan, proses penerimaan masih akan berlanjut hingga Sabtu,(6/7) lusa, dimana seluruh proses akan dirampungkan sesuai dengan mekanisme yang ada.

Disebutkan Zulhatman, PPDB SMKN 2 Lubukbasung sudah dipersiapkan sejak lama, termasuk upaya mengantisipasi lonjakan pendaftaran dihari pertama dengan menyiapkan beberapa tim yang siap melayani masyarakat.

Terkait dengan jumlah calon siswa baru yang akan diterima, Zulhatman menegaskan, pihaknya akan menerima 503 siswa baru, itupun dengan melalui serangkaian tahapan evaluasi dan seleksi, sesuai mekanisme yang sudah ditetapkan Dinas Pendidikan Sumbar.

” Kita berharap, PPDB 2019 ini, bisa berjalan aman, tertib dan lancar, sehingga tahapan proses bisa terlaksana sesuai dengan tahapan yang sudah ditetapkan,” ulas Zulhatman.

Sementara pantauan kaba12.com, minat para siswa dan orangtua terlihat sangat tinggi untuk bersekolah di SMKN 2 Lubukbasung, terutama melihat kemajuan, disiplin dan prestasi sekolah itu, yang beberapa tahun terakhir terus meningkat.

HARMEN

To Top