Kaba Agam

Harga Daging Sapi Di Agam Tembus Rp140 Ribu

Lubukbasung, KABA12.com — Harga daging sapi di pasar tradisional Kabupaten Agam tembus Rp140 ribu perkilogram, yang sebelumnya satu hari menjelang Idul Fitri Rp120 ribu.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang pedagang di Pasar Balai Selasa, Kecamatan Lubukbasung, Yunaldi, Selasa (4/6), harga daging sapi ini naik ke Rp140 ribu perkilogram pada pagi hari, namun siang turun lagi jadi Rp130 ribu per kilogram.

Ia mengakui permintaan daging sapi cukup tinggi satu hari menjelang Idul Fitri karena akan jadi hidangan yang akan disajikan saat berbuka puasa.

Pada hari H lebaran, pihaknya memotong tujuh ekor sapi dengan berat sekitar 1,4 ton per ekor dan dijual di lima lokasi di Pasar Balai Selasa, Kecamatan Lubukbasung.

Menjelang Ramadhan, pihaknya juga memotong enam ekor sapi dengan harga Rp130 ribu perkilogram.

Sementara itu, salah seorang warga Lubukbasung Yusnidar (58) menambahkan pihaknya membeli 3,5 kilogram daging untuk lebaran.

Daging ini merupakan bahan baku untuk membuat rendang untuk hidangan saat Idul Fitri, karena rendang merupakan salah satu hidangan wajib saat hari raya Idul Fitri.

(Ardi)

To Top