DPRD Agam

Hadiri Wisuda Tahfizd Ponpes Tarbiyah Tarusan,Dr.Novi Irwan : Kolaborasi Adalah Kunci

Kamang Magek,kaba12 — Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan yakinkan, sinergi dan kolaborasi menjadi kunci sukses pengembangan dan peningkatan prestasi para santri di berbagai lembaga pendidikan Islam. Pasalnya, sinergi dan kekuatan kebersamaan menjadi pilar penting dalam mendorong lahirnya pada generasi berbasis Islami.

Bahkan, secara khusus kegiatan di lembaha pendidikan Islam saat ini semakin berkembang pesat, bahkan mampu menghasilkan para santri yang berprestasi, bahkan banyak yang lahir menjadi tokoh-tokoh agama ditengah masyarakat.

Hal itu disebutkan Dr.Novi Irwan, ketua DPRD Agam saat menyampaikan sambutan dalam proses akbar penyerahan ijazah Angkatan ke-76, syukuran dan Wisuda Tahfiz Pondok Pesantren Tarbiyah Kamang Magek, Senin, (15/5).

Dalam pidatonya yang menginspirasi banyak pihak itu, Dr. Novi Irwan menyoroti pentingnya sinergi dan kolaborasi dalam mendukung pengembangan pesantren sebagai lembaga pendidikan Islam yang berkualitas di Indonesia, “ kekuatan kebersamaan yang dibangun dengan keikhlasan dan rasa tanggungjawab, akan menjadi pondasi luar biasa dalam mendorong peningkatan mutu pendidikan,” tegasnya.

Ditambahkan, dalam upaya memajukan pendidikan Islam di Kabupaten Agam, khususnya di Pondok Pesantren Tarbiyah Tarusan, perlu dukungan bersama, terutama dalam peningkatan fasilitas, penambahan lahan, ruang belajar, serta peningkatan infrastruktur yang mendukung. Dukungan itu, dibuktikan langsung Dr.Novi Irwan dengan menyumbangkan uang tunai untuk kegiatan perluasan kompleks pondok pesantren itu.

Moment akbar di Ponpes Tarbiyah Tarusan yang dihadiri berbagai tokoh masyarakat, termasuk Kadisdikbud.Agam, Kakan Kemenag Agam, Fikri Isman Camat Kamang Magek, Wali Nagari Kamang Mudiak, serta pimpinan pesantren beserta santri dan orang tua, sebagai wujud keseriusan dan kebersamaan dalam mendorong kemajuan lembaga pendidikan Islam tersebut.

Keberadaan Ponpes Tarbiyah Tarusan yang didukung tokoh-tokoh penting daerah ini, diantaranya Dr. Novi Irwan, diharapkan dapat menjadi pusat pendidikan Islam yang tidak hanya unggul dalam aspek akademik, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kemajuan ekonomi, sosial, dan keagamaan masyarakat setempat.

Melalui semangat kebersamaan dan kolaborasi yang terus-menerus, Pesantren Tarbiyah Tarusan dan lembaga pendidikan Islam lainnya akan terus berkembang dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat.

(HARMEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top