Pemkab Agam

Hadiri Pelantikan PD IPM Agam, Bupati: Wujud Visi Madani

Lubukbasung, kaba12 — Bupati Agam dorong para pemuda dan pelajar untuk melahirkan berbagai terobosan penting dalam upaya merealisasikan agenda mensejahterakan masyarakat sebagai wujud kemajuan daerah.

Salah satu proses untuk mewujudkan hal itu adalah dengan menempa kapasitas diri mengikuti organisasi yang memiliki visi misi yang jelas dan terukur.

Melalui organisasinya, seseorang dapat terlibat secara terarah dan berkembang di jalan yang benar sehingga bisa memperlihatkan perannya untuk masyarakat.

Hal itu disebutkan Bupati diwakili Asisten I Sekab. Agam Rahman, SIP saat pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) 2023-2025 Kabupaten Agam, Selasa (26/12) di Balairung Kediaman Resmi Bupati Agam.

Disebutkan, Muhammadiyah sebagai organisasi besar dan kuat memiliki target serta tujuan yang jelas dalam hal membangun generasi muda.

Termasuk, Ikatan Pelajar Muhammadiyah ,ulasnya yang merupakan wujud nyata perwujudan target dan tujuan tersebut dalam mendorong para pelajar untuk berproses secara intensif dalam sekolah maupun masyarakat.

Rahman menambahkan, pandangan dan prinsip pelajar Muhammadiyah tercermin dalam pokok pikiran yang bersumber dari Alquran, sehingga pelajar Muhammadiyah memiliki tujuan hidup meraih ridho Allah SWT dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan hidup.

“Nilai dan tujuan itulah yang dirangkum organiasi pelajar Muhammadiyah sebagai wadah perjuangan bagi para pelajar muda,” ujar bupati.

Diharapkan, pelantikan Pimpinan Daerah IPM Agam dapat membentuk para pelajar menjadi pribadi yang baik dan santun, amanah, bertanggung jawab serta mampu menjaga nama baik organiasi dan masyarakat sekaligus terbentuk jiwa kepemimpinan sehingga berdampak positif bagi orang banyak.

“Saya berharap pelajar Muhammadiyah akan jauh dari lingkungan kenakalan remaja serta menjadi pelajar panutan yang berbudi baik dan disenangi di masyarakat,” ulasnya.

Bupati Agam itu juga mengapresiasi para pelajar yang mau berproses dalam sebuah organiasi yang diyakini akan memberi kontribusi dalam pembentukan jati diri generasi muda.

” Hal itu menjadi cikal balal terwujudnya visi misi Agam yang madani, dimana masyarakat mengamalkan nilai-nilai Islam dalam aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

(HARMEN)

To Top