Kaba Terkini

Hadang Festival Danau Maninjau 2022, Pemkab.Agam Goro Massal di Linggai Park

Maninjau, kaba12.com — Hadang event festival danau Maninjau akhir Juli 2022, jajaran Pemkab.Agam gelar gotong royong massal di kawasan wisata Linggai Park, Maninjau, Rabu, (13/7).

Goro massal yang diikuti personil BPBD Agam, Satpol.PP-Damkar Agam, Dinas Perhubungan Agam, Dinas Ketahanan Pangan-Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup bersama jajaran pemerintah kecamatan dan nagari di wilayah kecamatan Tanjung Raya.

Menurut Arief Restu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kabupaten Agam, goro massal yang digelar, merupakan rangkaian persiapan yang dilakukan seluruh jajaran terkait dengan festival Danau Maninjau yang dijadikan agenda tahunan Pemkab.Agam.

Goro massal yang digelar, diproyeksikan untuk pembersihan eceng gondok, kawasan taman dan sampah yang berada di kawasan tersebut, “ kita lakukan pembersihan menjelang festival danau Maninjau, karena objek wisata Linggai Park menjadi pusat kegiatan, “ ungkapnya.

Selain itu, jajaran Pemkab.Agam juga mempersiapkan Linggai Park menjadi salah satu objek yang akan dikunjungi rombongan peserta Jambore PKK se-Sumbar 2022 yang akan dibuka Selasa pekan depan, dimana berbagai kawasan sentral di kabupaten Agam akan menjadi lokasi yang aakn dikunjungi peserta dari berbagai daerah tersebut.

Ditambahkan Arief Restu, pembersihan awal berbagai kawasan wisata yang akan menjadi objek kunjungan masyarakat disela beragam kegiatan yang akan digelar Pemkab.Agam tersebut, akan digelar rutin menjelang hari H pelaksanaan kegiatan, termasuk untuk mendorongmakin nyamannya kawasan utama di danau Maninjau tersebut.

HARMEN

To Top