Kaba Terkini

Gelar Pelatihan, Disparpora Agam: Ciptakan Pemandu Berkualitas

Bukittinggi, KABA12.com — Sekretaris Disparpora Agam, Agusnadi mengatakan, pelatihan pemandu wisata alam yang digelar mulai Selasa sampai Kamis (15-17/10), dengan tujuan untuk menciptakan pemandu wisata yang berkualitas.

Selain itu, agar pemandu wisata alam tersebut mampu memberikan informasi kepariwisataan kepada pengunjung, supaya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Agam.

Kegiatan yang digelar di Hotel Pusako Bukittinggi, Selasa (15/10) itu, dihadiri sebanyak 40 orang berasal dari pemandu wisata arung jeram, trekking, ekowisata, geowisata, susur goa dan paralayang

Ditambahkan, hari kedua peserta akan melakukan trekking dari Malalak menuju Nagari Sungai Batang Kecamatan Tanjung Raya.

Alternatif lain, peserta akan mengunjungi objek wisata Sajuta Janjang Nagari Pakan Sinayan Kecamatan Banuhampu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt Maruhun menambahkan, Bupati Agam mengintruksikan setelah sarana prasarana selesai, Pemerintah Kabupaten Agam mulai bergerak dengan fokus membangun dan mengembangkan objek wisata. Pengembangannya ada yang dilakukan sesuai tahapan dan prioritas melalui APBD.

‘’Diharapkan pengembangan kepariwisataan di kabupaten Agam, tetap dalam konsep dasar wisata halal, ’’katanya.

(Virgo/*)

To Top