Kaba Terkini

Garuda Indonesia Catatkan Penjualan Tertinggi Pada April 2017

Jakarta, KABA12.com — PT Garuda Indonesia Tbk (GIIA) mencatatkan penjualan tertinggi pada April 2017. Maskapai penerbangan pelat merah ini memperoleh penjualan sebesar 280 juta dollar AS atau Rp 3,64 triliun (kurs Rp 13.000) pada April 2017. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury.

Ia mengungkapkan ini pertama kalinya penjualan dengan pencapaian tertinggi.

“Ini sales tertinggi. Kita nggak pernah mencapai setinggi ini. Secara year on year kita pertumbuhan double digit lah,” ujarnya seperti dikutip Kompas.com.

Pahala menjelaskan, kenaikan penjualan didongkrak dari nilai tiket per penumpang yang meningkat. Namun, pihaknya tidak menyebutkan berapa peningkatan nilai tiket per penumpang.

“Jumlah penumpang kita membaik. Kalau dibandingkan bulan Maret meningkat. Dari sisi, biaya kita jauh lebih disiplin. Selain itu, harga avtur juga sudah menurun sedikit,” jelas dia.

Mantan Direktur Keuangan Bank Mandiri ini pun juga membantah kalau perseroan mengalami kebangkrutan. Menurutnya, neraca keuangan masih terbilang cukup baik.

“Sangat tidak mungkin, equity ratio terus kita jaga masih di bawah 250 persen. Jadi posisi kita secara neraca sangat baik,” pungkas dia.

Seperti diketahui, pada kuartal I 2017, Garuda Indonesia mencatatkan kerugian sebesar Rp 1,31 triliun. Adapun pada kuartal I 2016 perseroan mencatatkan laba 1,02 juta dollar AS.

(Dany)

To Top