Kaba Bukittinggi

Empat Pengedar dan Pemakai Narkoba Diringkus

Bukittinggi, KABA12.com — Tim Sat Res Narkoba Polres Bukittinggi berhasil mengamankan empat pelaku yang diduga pengedar dan pemakai Narkoba jenis Sabu dan Ganja, pada Jumat (03/04) dinihari sekira pukul 01.00 WIB di kawasan Aua Tajungkang Tengah Sawah (ATTS).

Barang bukti Narkoba yang diamankan berupa setengah ons sabu dan satu paket ganja kering siap pakai.

Penangkapan tersebut berhasil saat petugas mendapatkan laporan dari masyarkat bahwa ada salah seorang laki – laki yang berinisial K,35, akan melakukan transaksi narkoba di tepi jalan kawasan di ATTS.

Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP Nofrizal Chan dan di dampingi oleh Katim Elang Sat Narkoba Polres Bukittinggi Ipda Fikri Rahmadi mengatakan, dari tangan K diamankan satu paket kecil sabu. Selanjutnya tim langsung melakukan pengeledahan dalam rumah tersangka yang tidak jauh dari tempat kejadian penangkapan.

Ketika dilakukan pengeledahan dalam rumah, tim menemukan barang bukti narkoba jenis sabu yang di simpan dalam tupperwear dengan ukuran sedang seberat kurang lebih setengah ons dan satu paket kecil ganja kering.

“Dari pengakuan tersangka K mendapatkan ganja tersebut dari temanya yang berinisial J,29. Rumahnya tidak jauh dari rumah tersangka K. Tim langsung menuju ke rumah J yang saat itu J sendiri didapati sedang tidur dalam kamarnya,” ujarnya.

Dari pengeledahan rumah J tim menemukan ganja siap pakai, plastik sabu dan alat hisap yang di simpan dalam di dalam lemari rumahnya. “Selanjutnya dari pengakuan K, dia juga menjual barang haram tersebut ke temanya salah seorang tukang las di kawasan By Pass Bukittinggi,” jelasnya.

Dengan informasi tersebut, tim langsung melakukan pengerebekan di bengkel las tersebut. Didalam bengkel di temukan dua orang laki – laki yang berinisial A,30, dan M, 31, yang sedang duduk dalam bengkel tersebut.

“Saat dilakukan pengeledahan dalam bengkel di temukan alat hisap dengan masih ada sisa sabu dalam bong, dan tersangka A mengakui kalau barang haram tersebut di beli dari tersangka inisial K,” ucapnya.

Dari hasil tersebut tim elang Satnarkoba Polres Bukittinggi langsung membawa keempat orang tersebut ke Mapolres Bukittinggi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Atas perkara yang dilakukan, tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Jo pasal 127 ayat (1) huruf a UU no 35 thn 2009 tentang Narkotika dengan ancaman lima tahun kurungan,” tukasnya.

(Ophik)

To Top