Kaba Pemko Bukittinggi

Duta GenRe Sosialisasi Program dan Pameran PIK Remaja

Bukittinggi, KABA12.com — Puluhan finalis duta Genre 2018 dan sejumlah duta GenRe 2017, sosialisasi Generasi Berencana (GenRe) dan pameran Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja di Pedestrian Jam Gadang, Minggu (04/02).

Sekretaris Dinas P3APPKB Bukittinggi, Emil Anwar menjelaskan, kegiatan sosialisasi GenRe dan pameran PIK R merupakan salah satu tahapan dari proses pemilihan Duta GenRe tahun 2018. Seluruh peserta harus dapat mensosialisasikan apa saja program GenRe kepada masyarakat. Karena GenRe ini merupakan bagian dari program BKKBN sendiri.

“Dari ratusan peserta yang mendaftar dan telah dilaksanakan serangkaian tes, terpilih 30 orang yang terdiri dari 15 pasang finalis duta GenRe 2018. Hari ini menjadi tahapan dari rangkaian menuju Grand Final pada tanggal 15 Februari 2018 mendatang di Istana Bung Hatta,” jelas Emil.

Sementara pembina teknis pemilihan duta genre kota Bukittinggi tahun 2018, Deffi Sisdelen, SE memaparkan, dalam Sosialisasi GenRe dan pameran PIK R ini, peserta dibagi menjadi empat kelompok. Dimana masing-masing kelompok melaksanakan sosialisasi dengan cara dan kreatifitas mereka sendiri, diantaranya healthy with GenRe (pemeriksaan kesehatan) dan artist group GenRe.

“Intinya bagaimana para peserta dapat menarik minat masyarakat dan pengunjung agar mereka bisa mensosialisasikan program GenRe. Sehingga program remaja GenRe yang sehat, cerdas dan ceria dapat disampaikan. Utamanya bagaimana disosialisasikan Triat KRR, Tidak menikah di usia dini, menjauhi pergaulan bebas dan menjauhi narkoba,” ungkapnya.

Duta GenRe kedepan akan menjadi motivator untuk menyampaikan tujuan dan makna dari program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Hal ini tak lepas dari program pemerintah daerah untuk meciptakan keluarga dan generasi yang berkualitas.

Selanjutnya, peserta akan memasuki tahap karantina pada tanggal 13-14 Februari mendatang. Puncak kegiatan akan dilaksanakan dalam Grand Final Duta GenRe 2018 di Istana Bung Hatta 15 Februari 2018.

(Ophik)

To Top