DPRD Agam

DPRD Agam Apresiasi Fasedama 2022, M.Ater Dt.Manambun : Wisata Untuk Ekonomi Warga

Maninjau, kaba12.com — Anggota DPRD Agam M.Ater Dt.Manambun berikan apresiasi dan salutnya pada jajaran Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Agam, yang ditengah keterbatasan yang dimiliki bisa memaksimalkan seluruh potensi yang ada, sehingga Festival Pesona Danau Maninjau 2022 berlangsung semarak.

Walau diakuinya banyak catatan dan koreksi yang akan dibenahi kedepan, namun event perdana pasca pandemic itu, menjadi aura pembuka dalam upaya mendorong bangkitnya potensi wisata, seni budaya, kegiatan olahraga yang berimbas positif bagi kegiatan ekonomi masyarakat.

Hal itu dinyatakan M.Ater Dt.Manambun, usai menyaksikan rangkaian acara festival pesono danau Maninjau yang ditutup Minggu kemarin, dengan acara puncak funbike gowes to Maninjau yang menghadirkan peserta dari berbagai daerah di Sumbar.

Disebutkan, pihaknya memantau seluruh tahapan yang sudah dilakukan panitia, Disparpora Agam, LCC dan berbagai komunitas kesenian yang terlibat dalam kegiatan festival tersebut, yang seluruhnya sudah memperlihatkan kinerja optimal, sehingga acara yang digelar bisa berjalan aman, tertib dan sukses.

“ Ini menjadi aura pembuka dalam mendorong kembali eksisnya potensi wisata di kabupaten Agam yang berimbas pada kegiatan ekonomi warga yang masih lesu akibat pandemic, “ulasnya.

M.Ater Dt.Manambun berharap, kedepan festival danau Maninjau bisa dipersiapan lebih matang dengan melibatkan seluruh nagari yang ada di salingka danau Maninjau, memanfaatkan potensi seni-budaya lokal yang mayoritas sudah punya nama dengan ragam keunikan yang dimiliki, termasuk mendorong peran pihak ketiga dari berbagai perusahaan yang ada untuk ambil bagian dari event tersebut, termasuk upaya mempromosikan seluruh tahapan kegiatan secara maksimal.

“ Sasarannya, agar kerja keras yang dilakukan, bisa berdampak lebih luas secara positif di segala aspek. Keterlibatan semua lini, harus menjadi kajian kedepan. Festival pesona danau Maninjau 2022 sudah membangunkan kembali marwah danau Maninjau yang luar biasa, “sebut M.Ater Dt.Manambun lagi.

HARMEN

To Top