Kaba Terkini

DPRD Agam Apreasiasi Kantor Camat Baru “ Kantor Megah Untuk Pelayanan Maksimal “

Pariwara, KABA12.com — DPRD Agam apresiasi peresmian dan pemakaian gedung baru, kantor camat Tanjung Mutiara, di kompleks “Mahoni” nagari Tiku Selatan, Rabu (22/2) oleh Bupati Agam, Indra Catri.

foto 7Unsur pimpinan DPRD Agam yang menghadiri “pesta rakyat” itu mengaku betul-betul bangga akan luar biasanya animo dan resp
on masyarakat terkait dengan keberadaan gedung baru dan megah tersebut, pasalnya kehadiran ribuan warga apalagi dengan iringan jamba swadaya masyarakat menjadi cerminan semakin kuatnya silaturrahmi dan keinginan untuk melangkah maju oleh masyarakat.

foto 4Bahkan, ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, wakil ketua DPRD Agam Lazuardi Erman dan anggota Masrizal, ketiganya putra Tanjung Mutiara,  mengaku salut dengan tingginya perhatian warga terhadap kemajuan wilayah itu, dibuktikan
dengan swadaya dan partisipasi aktif warga dalam “alek gadang Tanjung Mutiara” itu.

Walau demikian, ketiga putra terbaik kabupaten Agam asal Tanjung Mutiara itu berharap, ada “kesinambungan” kemeriahan dan rasa bangga yang diperlihatkan masyarakat dengan pemakaian gedung baru kantor camat tersebut.

Tempat Silaturrahmi

MARGA INDRA PUTRASeperti disebutkan ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, yang berharap gedung baru kantor camat tersebut tidak hanya sekedar media pelayanan administrasi kepemerintahan semata seperti mengurus KTP, KK, akta atau surat-surat lain, tapi bisa bermanfaat untuk kepentingan yang lebih luas.

Marga Indra Putra berharap, kantor camat itu menjadi tempat silaturrahmi rutin untuk menyampaikan aspirasi, pokok pikiran, ide dan membahas hal-hal penting lain yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat untuk kemajuan dan kesejahteraan,” gedung baru ini diharapkan sebagai sarana memantapkan silaturrahmi, mematangkan kebersamaan demi kemajuan masyarakat,” ulas ketua DPD Demokrat Agam itu.

foto 1Disisi lain, Marga Indra Putra berharap, dengan gedung baru tersebut, selain sosok bangunan megah, juga makin memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan dari aparatur pemerintah, “sarana yang bagus, tanpa didukung mutu pelayanan, transparansi dan mekanisme layanan yang jelas dan terarah, takkan memberi makna apa-apa untuk masyarakat, kita berharap hal itu seirama dengan keberadaan gedung baru ini, “ harap ketua DPRD Agam itu lagi.

Dirindukan Sejak Lama

LAZUARDI ERMANHal senada dikatakan Lazuardi Erman, wakil ketua DPRD Agam yang kediaman orangtuanya persis di depan kantor camat tersebut. Lazuardi yang juga ketua DPD Golkar Agam itu, sangat bangga atas peran aktif masyarakat dan dukungan yang diberikan pada pemerintah kecamatan sehingga gedung baru itu berdiri megah.

“ Gedung baru, pelayanan mesti dipacu, karena pemerintah bersama DPRD Agam, berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat, “ tegasnya.

Lazuardi Erman menyebutkan, gedung baru kantor camat Tanjung Mutiara itu sudah sangat lama diimpikan masyarakat Tanjung Mutiara. Sesuai perjalanan sejarah, cukup banyak dinamika yang terjadi, “ dan kini mimpi itu terwujud, kita sangat bangga dan bahagia, “ulasnya.

Harus Lebih Baik

MASRIZALDisisi lain, menurut Masrizal, anggota DPRD Agam dari fraksi PKS  berharap, dengan pemanfaatan gedung baru kantor camat tersebut, seluruh aspek di wilayah itu bisa lebih baik, terutama dalam kaitan pelayanan terhadap masyarakat.

Masrizal berharap, gedung baru itu bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai sarana multi guna dalam membahas beragam hal berkaitan dengan kepentingan masyarakat, sebagai tempat diskusi, sekaligus menjadi tempat memadukan komitmen membangun daerah, karena menurutnya sangat banyak program dan terobosan yang harus dilakukan bersama, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, “ kita berharap, gedung baru itu betul-betul menjadi bagian dari kemajuan Tanjung Mutiara secara utuh, “ tegas Masrizal lagi.

Laporan : HARMEN

To Top