Kaba Terkini

DPMPTSP Naker Agam Berdayakan IRT Jadi Tenaga Kerja Mandiri

Panampuang, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP-Naker ) melaksanakan pelatihan Penciptaan Wirausaha Baru melalui Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) untuk 20 orang ibu rumahtangga yang telah mempunyai usaha, di 7 Jorong yang ada di Nagari Panampuang, Kecamatan Ampekangkek.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai 12-14 September 2019 itu dibuka secara resmi Kepala DPMPTSP Naker, Jetson di Aula Kantor Nagari Panampuang.

Jetson menyampaikan pelatihan itu dilaksanakan dalam rangka mengurangi angka pengangguran yang masih cukup tinggi di Kabupaten Agam, serta mencipatakan wirausaha baru untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

“Apresiasi yang luar biasa kepada Pemerintahan Nagari Panampuang yang telah berupaya mengejar kegiatan ini kepada kami, di tahun ini kegiatan yang serupa kami alokasikan sebanya k 17 paket kegiatan, dan Nagari Panampuang berhasil mendapatkan kegiatan sebanyak 2 paket. Ini adalah upaya yang maksimal dari Walinagari. Alhamdulillah untuk kali ini kita laksanakan pelatihan TKM untuk 20 orang warga Panampuang dengan focus kegiatan pelatihan memasak, yang sebelumnya pelatihan menjahit dan kami pun telah bantu mesin jahit sebanyak 20 buah,” sebut Kepala DPMN PTSP Naker Agam itu.

Jetson juga menyebutkan, pada akhir kegiatan pelatihan ini, pihaknya juga akan memberi bantuan sarana usaha berupa peralatan masak untuk membuat kue dan panganan local.

Ucapan terimakasihpun juga disampaikan Walinagari Panampuang Zulhendra, atas kegiatan pemberdayaan SDM yang diberikan Pemerintah Kabupaten Agam.

“Terimkasih kepada Pemkab Agam yang telah mengarahkan kegiatan ini di Nagari Panampuang, apalagi ini adalah kegiatan yang kedua di tahun ini Dinas PMPTSP Naker melaksanakan Program yang sama di Nagari Panampuang. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, akan banyak wirausaha baru yang bermunculan di Nagari Panampuang,” ungkap Zulhendra.

(Jaswit)

To Top