Kaba Pasaman

Dorong Peran Pemuda, Pasaman Gelar Pemilihan Uda-Uni Duta Wisata 2022

Lubuksikaping, kaba12.com — Dalam upaya percepatan menjadikan Kabupaten Pasaman sebagai daerah tujuan wisata di Indonesia, sekaligus sebagai upaya mendorong optimalnya promosi wisata daerah, dijadualkan Sabtu,(22/10), Pemkab.Pasaman gelar grand final pemilihan Uda-Uni Duta Wisata Kabupaten Pasaman tahun 2022.

Prosesi malam grand final Uda-Uni Duta Wisata Pasaman 2022 akan dihadiri langsung Bupati Pasaman H.Benny Utama bersama Wakil Bupati Sabar,AS di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping, itu untuk menetapkan sosok terbaik generasimuda Pasaman yang akan menjadi duta promosi potensi wisata kabupaten Pasaman.

Menurut Ade Harlien, Kepala Disparporabud.Pasaman, proses seleksi pemilihan Uda-Uni Duta Wisata Pasaman masih berlangsung hingga Kamis,(20/10) lusa, dimana seluruh potensi generasi muda yang ada di Pasaman diharapkan bisa muncul, bersaing menjadi yang terbaik.

Dijelaskan, dalam event pemilihan Uda-Uni Duta Wisata Pasaman 2022, panitia daerah tengah melakukan proses seleksi, menampung seluruh potensi generasimuda, yang akan disaring sebanyak 28 peserta (putra-putri) dalam malam grand final, jika peserta lebih dari 28 orang.

Ditambahkan Ade Harlien, pihaknya membuka peluang seluas-luasnya pada generasimuda Pasaman untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, karena peran dan eksistensi para pemuda sangat diandalkan, tidak hanya akan menjadi duta bagi kabupaten Pasaman, tapi juga akan menjadi ujung tombak mendorong promosi wisata kabupaten Pasaman di berbagai lini.

“ Kita buka kesempatan seluas-luas pada masyarakat, baik dari utusan OPD, utusan organisasi, perseorangan, dari seluruh kecamatan dan unsur lain, “ ungkap Ade Harlien.

Kepala Disparporabud.Pasaman itu, berharap, event Uda-Uni Duta Wisata Pasaman 2022, menjadi pendorong upaya pengembangan potensi wisata daerah, sekaligus untuk memacu promosi wisata daerah, sesuai target menjadikan kabupaten Pasaman sebagai daerah tujuan wisata di Indonesia.

HARMEN

To Top