Kaba Terkini

Disupport Perantau Jambu Aia, Camat Banuhampu Buka Bimbel Jabasko IX

Teks/foto : Harmen/Camat Banuhampu

Banuhampu, kaba12.com — Camat Banuhampu Susi Kamila, buka program bimbingan belajar Jabasko angkatan ke-9 di mesjid Al-Fatah, Jambu Aia, Nagari Taluak IV Suku, kecamatan Banuhampu, Minggu, (8/1).

Program bimbel khusus yang diikuti 40 orang siswa dari kelas VI SD, kelas IX SMP dan kelas XII SMA itu, merupakan dukungan donatur dari dari seorang perantau Jorong Jambu Aia, Nagari Taluak IV Suku, yang mendorong kesiapan para siswa yang tengah menempuh pendidikan tingkat akhir di 3 tingkatan sekolah berbeda tersebut.

Menurut Susi Kamila, program bimbel yang digear Jabasko secara gratis untuk masyarakat tersebut, merupakan salah satu wujud dukungan dan perhatian maksimal terhadap para generasi masa depan, untuk bisa mempersiapkan diri mengadapi jenjang pendidikan yang lebih tinggi.



Camat Banuhampu Susi Kamila, buka bimbel Jabasko IX yang diikuti 40 siswa dari 3 tingkatan pendidikan di mesjid Al-Fatah Jambu Aia. Program ini didukung perantau setempat untuk mendorong peningkatan mutu SDM para siswa.

Camat Banuhampu itu, bahkan secara khusus memberi apresiasi, tidak hanya pada perantau di jorong Jambua Aia, yang bersedia menjadi donatur sehingga kegiatan bimbel itu bisa terlaksana “ ini salah satu bentuk dukungan besar bagi warga di kampung halaman untuk menjadi insan masa depan terbaik, dengan penguasaan ilmu pendidikan dan agama yang kuat, kami sangat berterimakasih, “ sebutnya.

Hal serupa disampaikannya pada jajaran pemerintah nagari Taluak IV Suku dan walijorong yang sukses mendorong kepedulian para perantau, sehingga upaya peningkatan mutu SDM warga sesuai program bupati Agam bisa terpacu dengan dukungan semua unsur termasuk kalangan perantau.

HARMEN

To Top