Kaba DPRD Bukittinggi

Diskusi Alot, Penetapan Perda RTRW Molor?

Bukittinggi, KABA12.com — Pansus RTRW DPRD Bukittinggi, kembali menggelar hearing bersama tokoh masyarakat setiap kelurahan, di kantor DPRD, Rabu (07/06) terkait penyusunan perubahan perda no.6 tahun 2011, tentang RTRW.

Hearing  dihadiri Sekdako Yuen Karnova, sebagai ketua tim penyusun, didampingi sejumlah tim BKPRD (Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah) Bukittinggi, tokoh Kurai Bukittinggi, Bundo Kanduang, Camat dan Lurah se Kota Bukittinggi.

Ketua pansus RTRW, M. Nur Idris menjelaskan, setelah dilakukan hearing dengan masyarakat, ada beberapa masukan dari masyarakat tentang penepatan RTH yang perlu diperdalam lagi, khususnya di kelurahan Bukit Apit Puhun, Cimpago Guguak Bulek, Puhun Pintu Kabun, Pulai Anak Aia dan Kubu Tanjuang.

“Kita prediksi penetapan perda RTRW yang semula dijadwalkan tanggal 19 Juni ini akan molor. Pansus merekomendasikan agar tim BKPRD segera melakukan rapat di kelurahan yang masih perlu pendalaman,” jelasnya.

Sementara Sekdako Bukittinggi Yuen Karnova, mengungkapkan, tim berupaya membuat perencanaan perubahan RTRW. Hingga saat ini perubahan masih tahap perencanaan, belum ada penetapan apapun.

Pertemuan lanjutan terbilang alot ini masih tahap pembahasan lokasi dan substansi dari titik-titik yang masuk dalam perubahan RTRW.

“Atas masukan masyarakat, kita sikapi dengan membuat perencanaan untuk rapat di masing-masing kelurahan dan kita siap turun ke lokasi,” pungkasnya.

(Ophik)

To Top