Kaba Terkini

Dipimpin Langsung Kapolres Agam, 1 Jam Usai Beraksi, 2 Pelaku Curanmor Diringkus

Maninjau, kaba12.com — Kapolres Agam AKBP.Ferry Ferdian, pimpin langsung operasi penangkapan terhadap 2 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang melancarkan aksinya di Jorong Panta, Nagari Panta Pauah, Kecamatan Matur, Rabu,(4/1) sekira pukul 11.45 WIB.

Kedua pelaku berhasil diringkus setelah satu Satreskrim Polres Agam bersama unsur gabunagn dari personil Polsek Matur dan Polsek Tanjung Raya melakukan pengejaran dan berhasil diringkus di Simpang Pasar Maninjau, kecamatan Tanjung Raya sekitar pukul 12.45 WIB.

Naas bagi kedua pelaku, saat melancarkan aksinya di wilayah Matur, Kapolres Agam AKBP. Ferry Ferdian bersama para PJU Polres Agam, justru sedang berada di wilayah Matur, sehingga Kapolres Agam itu langsung bertindak memimpin langsung pengejaran terhadap kedua pelaku.

Penagkapan dua pelaku curanmor hanya dalam kurun waktu 1 jam itu dibenarkan Kapolres Agam AKBP.Ferry Ferdian melalui Kasat.Reskrim AKP.RJ.Agung Pratomo, didampingi Riqoel Sikumbang, staf Humas Polres Agam.

Dijelaskan, kedua pelaku masing-masing berinisial R alias Amaek,(27) dan SR alias Rama, (27) keduanya merupakan warga kota Pekanbaru, Riau, diduga sudah mengincar sepeda motor yang terparkir tersebut.

Disebutkan Rj.Agung Pratomo, kedua pelaku yang mengaku sering beraksi mencuri sepeda motor di beberapa daerah itu, sukses mengambil sepeda motor merk Honda Beat No Pol BG 6257 EAA yang terparkir di pinggir jalan di Jorong Panta, Nagari Panta Pauh Kecamatan Matur, Rabu, (4/1) sekira pukul 11.45 WIB, saat pemilik sepeda motor sedang pergi melihat kebunnya.

Diduga, saat melewati di jalur jalan tersebut, pelaku melihat ada sepeda motor sedang parkir, sehingga niat pelaku muncul untuk mencuri. Sepeda motor itu diambil setelah pelaku memantau situasi sekitar 15 menit di lokasi kejadian, dengan cara mematahkan kunci stang motor secara paksa, sehingga dengan mudah kedua pelaku melarikan sepeda motor yang terparkir di lokasi lengang tersebut.

Menariknya, usai mengambil motor, kedua pelaku membawa ke arah Maninjau Tanjung Raya dengan cara didorong (step) dibawa dalam keadaan mesin mati. Usai mengondol sepeda motor, kedua pelaku lari ke arah Pasar Matur, menuju Ambun Pagi dan Kelok 44, dimana saat bersamaan, korban sudah melaporkan kejadian itu pada pihak kepolisian, sehingga petugas langsung melakukan pengejaran.

Pelaku berhasil ditangkap di Simpang Pasar Maninjau Kecamatan Tanjung Raya setelah lebih kurang 1 jam mencuri sepeda motor.

Saat ini, kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Agam untuk penyidikan lebih lanjut, dimana pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dan terancam 7 tahun penjara.

HARMEN

To Top